Dr. Wididana: Disiplin Kunci Sukses Pelihara Kesehatan

0
76
Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr Direktur Utama PT Karya Pak Oles grup.

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr menilai, disiplin adalah kunci sukses dalam memelihara dan dan menjaga kesehatan tubuh untuk tetap prima dalam aktivitas keseharian.

“Disiplin dalam hal mengatur waktu, makan yang teratur tepat pada waktunya, istirahat (tidur) yang cukup, bergerak penuh perhatian terhadap pikiran dan kondisi tubuhnya,” kata Gede Ngurah Wididana yang akrab disapa Pak Oles.

Ia mengatakan hal itu di hadapan sekitar 100 peserta kalangan milenial lintas provinsi di Indonesia pada webinar Bokashi-Jamu tradisional dengan materi “Manfaat Minyak Oles Bokashi” untuk meningkatkan imun tubuh, dengan moderator Wibhuti Emriko, B.Sc., M.Sc yang juga ketua panitia webinar tersebut, baru-baru ini.

Alumnus Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa, Jepang itu menegaskan, orang yang tidak disiplin misalnya sering bergadang, tidak pernah olahraga dan lain sebagainya tubuhnya lemah sehingga mudah diserang penyakit.

Demikian pula diisiplin dalam makan, harus seimbang, tidak berlebihan, terukur dan bisa memperbaiki diri, yakni meskipun jatuh sakit akan cepat sembuh dan kembali normal seperti biasa,

“Untuk itu setiap orang untuk membiasakan diri mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat yang berpengaruh terhadap meningkatkan imun tubuh, kesehatan menjadi seimbang, walaupun jatuh sakit namun cepat bisa sembuh,” ujar Dr. Wididana.

Kondisi demikian disertai dengan pikiran yang ringan, mudah praktis, sederhana, rileks, walaupun tegang namun tetap bisa menemukan keseimbangan sehingga tidak mudah stres.

Memiliki hubungan sosial yang baik dengan setiap orang, selalu merasa bersyukur, bisa menerima apa yang didapatkan, menghargai sesama, percaya diri, mampu memotivasi diri dan menghargai diri sendiri untuk hal-hal yang lebih baik lagi, tutur Dr. Wididana.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini