Pak Oles: Pentingnya Latih Disiplin Dalam Berbagai Aspek

0
123
Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr.

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr yang juga Instruktur Yoga Internasional menilai, pentingnya melatih mendisiplinkan diri sendiri dalam berbagai aspek untuk untuk meraih keberhasilan atau kesuksesan mencapai cita-cita.

“Demikian juga alam melatih atau mendidik generasi muda yakni anak-anak agar berhasil sukses, dengan secara terus menerus melatih disiplin melalui berbagai kegiatan fisik dan batin seperti yang diungkapkan dalam Ramayana tapa swadhyaya miratrim narada jadi bathara Naradha,” kata sosok pria enerjik yang akrab disapa Pak Oles.

Alumnus Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa, Jepang (1987-1990) dan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar mengatakan hal itu ketika menjadi pembicara utama membahas tentang pentingnya disilin dalam meraih sukses yang disiarkan sebuah stasiun televisi swasta nasional.

Ia mengatakan, upaya mendisiplinkan diri dapat dilakukan secara terus menerus dalam kondisi tapa dan swadhyaya atau berusaha dengan tekun, gigih dan berusaha keras untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang diraih dari kekuatan sendiri.

“Jadi disiplin tidak bisa lepas dari tapa dan swadhyaya yakni usaha keras dan tekun adalah suatu komitmen di dalam diri untuk menghasilkan suatu produk barang dan jasa atau dirinya sendiri menjadi lebih disiplin,” kata Pak Oles.

Ia menambahkan, semua itu mengantarkan perusahaan meraih sukses, pribadi yang sukses atau organisasi yang sukses, bahkan negara yang berhasil tidak bisa lepas dengan disiplin, negara disiplin adalah negara yang pembelajar, menuju masyarakat yang berusaha gigih, tekun dan pantang menyerah terus berusaha tapa swadhyaya.

Dengan kerja keras, tekun dan gigih secara terus menerus itu sehingga kita akan mendapatkan suatu jnana atau ilmu pengetahuan atau kebijaksanaan. Semua itu dimulai dari bagaimana melatih diri untuk disiplin dalam bangun pagi, dengan tidur lebih awal.

Dalam konsep kesehatan setiap hari harus tidur 7-8 jam, guna mendapatkan jiwa dan tubuh yang sehat, dan juga harus istirahat, artinya tidur lebih awal bangun lebih pagi, dengan bangun pun artinya kita bisa bangun lebih awal sebelum matahari terbit, yang disebut dengan Brahma Murtha, tutur Pak Oles.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini