Workshop Yoga Bangkitkan Energi Kekuatan Dan Keseimbangan

0
87

Semberani Yoga School akan menggelar Workshop (lokakarya) online menampilkan pembicara Master Yoga Semberani Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr pada hari Kamis, 15 Desember 2022, mulai pukul 19.30-21.00 WIB.

Yoga tersebut mengusung tema “Awakening Power and Balance Energy” yakni Membangkitkan Energi Kekuatan dan keseimbangan, kata Dr. Wididana yang juga instruktur Yoga internasional.

Ia mengatakan, peserta kegiatan tersebut sangat terbatas, bagi mereka yang berminat agar segera mendaftarkan diri melalui WA 081237095453.
“Investasikan waktu untuk meningkatkan potensi diri melalui yoga semberani,” kata Dr. Wididana yang juga Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup.

Yoga adalah suatu gerakan olah nafas (pranayama), gerak dan sikap tubuh (asana), kuncian- peregangan ((banda) dan penyelarasan-penyatuan pusat syaraf (mudra), yang dilakukan dengan alur gerakan (sekuen) tertentu, dalam durasi waktu tertentu (60-90 menit), yang dapat memberikan dampak sehat, damai dan bahagia bagi pelaku yoga.

Berbagai teknik yoga dikembangkan oleh manusia modern, dengan tetap berdasarkan ilmu praktik dan teori yoga yang telah dikembangkan oleh guru- guru yoga sebelumnya, untuk tujuan lebih memudahkan dan menyederhanakan praktik yoga oleh manusia modern sesuai kebutuhannya.

Berbagai aliran dan teknik yoga diajarkan oleh guru-guru yoga modern kepada masyarakat umum sesuai kebutuhan. Maka yoga berkembang menjadi industri kesehatan, kebugaran, penyembuhan (terapi), kecantikan, pelatihan/ workshop. Pelatihan yoga juga dilakukan secara individu, berkelompok, kepada murid dan juga kepada murid berpengalaman untuk dipersiapkan menjadi guru yoga.

Dengan cara demikian yoga berkembang ke seluruh dunia dengan sistim organik, berkembang sendiri mencari bentuknya, sesuai kebutuhan pasar.

Pasar yoga terbentuk karena manajemen dan kepemimpinan guru dan sekolah yoga. Bali secara internasional menjadi tempat berlatih yoga tingkat dunia karena didukung oleh fasilitas infrastruktur, keindahan alam, budaya masyarakat Bali dan nama besar Bali sebagai tempat yang aman, nyaman dan lestari untuk berlatih yoga.

Yoga Semberani (seimbang dan berani) adalah teknik yoga yang dikembangkan oleh Dr. Wididana (Pak Oles) sejak tahun 2000, dan telah berhasil melatih praktisi yoga di kalangan internal karyawan perusahaan Pak Oles lebih dari 200 orang. Seiring dengan kesibukan waktu yang cukup padat, usaha melatih peserta baru dan melakukan pelatihan bersama sempat ada jeda selama 15 tahun, dan hanya dilakukan secara sendiri -sendiri oleh karyawan yang tertarik saja.

Sejak dua tahun yang lalu, semenjak datangnya pandemi Covid 19, Yoga Semberani mulai diajarkan, dibangkitkan lagi, untuk tujuan kesehatan dan meningkatkan kepercayaan diri, dan dibuatkan program latihan bersama untuk meningkatkan disiplin diri dan kesehatan, tutur Dr. Wididana.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini