Sebanyak 28 siswa/i jurusan farmasi didampingi 4 orang guru melakukan kunjungan ke Industri Obat Tradisional (IOT) PT Karya Pak Oles Tokcer (KOPT) di Jalan Tukad Balian Renon, Denpasar, Senin (27/6/22).

Pagi itu, rombongan diterima oleh Kepala Bagian Pemastian Mutu Apt. Luh Ketut Budi Maitriani, S.Frm dan Dita Rizkiyanti S.Si,M.si Inspektorat Pemastian Mutu plan 1. Mengawali pertemuan rombongan siswa diajak menonton video profil perusahaan yang dirintis sejak tahun 1997 atau 25 tahun silam.

Jarum Wiyanto, wakil kepala sekolah bidang kurikulum mengatakan tujuan mengajak anak didiknya ke industri Pak Oles, supaya bisa tahu lebih mendalam tentang proses pembuatan sebuah produk herbal sesuai Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB).

“Kunjungan ke Bali kita pilih industri Pak Oles, karena merupakan salah satu ikon atau pencetus karya obat herbal, “ujarnya. Harapannya kunjungan ini bisa memotivasi anak didiknya agar bisa mengembangkan tanaman hingga produk supaya menjadi kembangkan di daerah Gerobogan Jawa Tengah. Ditunjang potensi tanaman herbal sangat mendukung di daerahnya.

Sementara itu Luh Ketut Budi Maitriani mengatakan, kunjungan ini diharapkan dapat memberikan gambaran atau bayangan kepada siswa/i jurusan farmasi SMK Kradenan Jawa Tengah yang melakukan praktek lapangan terkait dengan bagaimana proses produksi di indutri obat tradisional.

Selain itu, rombongan siswa juga diajak langsung melihat dari dekat proses pengolahan dan pengemasan produk obat tradisional yang berstandar (CPOTB). Dita Rizki mendampingi siswa keliling pabrik sambil memberikan penjelasan terkait proses pengolahan, pengemasan hingga produk siap dipasaran. linktr.ee/pakolescom #pakoles.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini