Latihan Yoga Aktivitas Rutin Di Vila IPSA Bali

0
61
Sejumlah karyawan/ti PT. Karya Pak Oles Grup unit Desa Bengkel, Busungbiu, Buleleng mengikuti olahraga yoga di Vila IPSA.

Belasan karyawan PT. Karya Pak Oles Grup unit Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng dan masyarakat setempat ikut ambil bagian dalam kegiatan latihan yoga yang digelar secara rutin setiap Sabtu pagi di Vila Institut Pengembnagn Sumber Daya Alam (IPSA) Bali, selama dua jam, mulai pukul 07.00-09.00 Wita.

Mereka dilatih oleh tiga instruktur yang terdiri atas Manajer Produksi Made Ayu Lidyawati, Manajer Keuangan Ni Ketut Tisnawati dan Ibu Yuli, seorang penggiat yoga yang pernah tampil dalam unjuk kemampuan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 PT Karya Pak Oles Grup di Waribang Bokashi Farm baru-baru ini.

Peserta latihan yoga secara gratis itu terdiri atas karyawan produksi PT Karya Pak Oles Tokcer, bagian produksi EM (PT Songgolangit Persada), staf Radio Hexon, staf IPSA dan masyarakat umum.

Lewat kegiatan yoga tersebut, peserta merasakan seluruh badan, sendi, otot diregangkan serta direlaksikan dengan teknik dan gerakan yoga. Pada awal latihan tubuh memang terasa sakit diregangkan sedemikian rupa, sendi, otot terasa ditarik-tarik, namun hasilnya, tubuh menjadi lentur dan berenergi muda kembali.

Yoga merupakan teknik olah tubuh, nafas dan pikiran kuno dari India, untuk tujuan peremajaan tubuh dan jiwa, suatu seni menyongsong usia senja dengan indah dan bahagia. Yoga merupakan salah satu kegiatan olahraga yang cukup diminati masyarakat khususnya di Bali, karena manfaat dari olahraga dapat memberikan kesehatan mental dan fisik.

Yoga ini menggabungkan latihan pernafasan, meditasi, gerakan yang dirancang untuk memberikan efek relaksasi dan mengurangi stres. Ada sebuah studi yang mengungkap bahwa yoga dapat mengurangi rasa gelisah, stres, memperbaiki mutu dan kesejahteraan fisik maupun fisikis seseorang. linktr.ee/pakolescom #pakoles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini