Latihan Bersama Tetada Kalimasada Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

0
137
Suasana latihan bersama Tetada Kalimasada di Pantai Mertasari, Sanur Denpasar-Bali.

Ketua Dewan Pembina Tetada Kalimasada Indonesia, Ir.R.Eddy Surohadi, SE melakukan latihan  bersama dengan puluhan pencinta olahraga terapi yang memanfaatkan tenaga dalam melalui gerakan tertentu untuk kesehatan dan mengobatan bertempat di Pantai Mertasari, Sanur, Kota Denpasar, Minggu (12/5).

Latihan bersama yang dimulai pukul 07.00 Wita juga dihadiri seorang wisatawan asal Negara Turki, Ms Niluver Savas yang khusus datang ke Indonesia untuk belajar Tetada Kalimasada dan telah melakukan training/belajar selama 10 hari di Surabaya dibimbing langsung ketua umum Ir.R.Eddy Surohadi dan Ketua Dewan Pelatih Tetada Kalimasada, dr. Ida Widyastuti Sp.KK.

Ir.R.Eddy Surohadi mengungkapkan, berkat bantuan Direktur Pak Oles Yoga Studio, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr bisa menggelar latihan bersama melibatkan anggota Tetada Kalimasada yang lama maupun yang baru bergabung setelah hampir 2-3 tahun absen karena masa Covid-19.

“Berkat dorongan Pak Oles dan pelatih Tetada Kalimasada Bali, Pak Ngurah Mayun dan teman-teman lain kita dapat melakukan latihan dan kesempatan baik ini saya manfaatkan untuk menyerahkan sertifikat kepada seorang peserta Tetada Kalimasada di Turki yang sempat mengikuti latihan di Subaraya selama sepuluh hari.

Eddy Surohadi mengatakan, pada masa Covid-19 hampir dua tahun tidak keluar rumah, hahkan untuk potong rambut juga dilakukan di rumah. Hal tersebut tentu berdampak pada kurangnya kesempatan untuk melakukan latihan bersama sehingga sampai lupa akan gerakan-gerakan Tetada Kalimasada. “Mari kita kembali belajar bersama sambil menyaksikan penampilan para instruktur dan teman-teman bersama,” harap Eddy Surohadi

Ia pun terus bertekad untuk membangkitkan kembali olahragra terapi dengan cara memanfaatkan tenaga dalam melalui gerakan tertentu untuk kesehatan dan pengobatan diri maupun penyembuhan orang lain dengan melakukan inovasi dan kreasi membantu kesehatan orang banyak.

Pencipta gerak Tetada Kalimasada tahun 1991, atau 33 tahun yang silam sebelum Covid-19 sudah sering mengadakan latihan bersama di berbagai daerah di Indonesia maupun berkembang di sejumlah negara seperti Filipina, Austria, Amerika Serikat dan sejumlah negara lainnya.

“Kami bertekad membangkitkan kembali Tetada Kalimasada ke seluruh daerah di Indonesia dengan merangkul instruktur dan potensi daerah yang mendukung perkembangannya, harap Eddy Surohadi saat melakukan Temu Kangen sekaligus latihan The Golden Movement (tetada yoga) bertempat di Pak Oles Yoga Studio di Jalan Pendidikan, Sidakarya, Denpasar Selatan baru-baru ini.

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr berharap   kunjungan Ketua Dewan Pembina Tetada Kalimasada Indonesia, Ir.R.Eddy Surohadi, SE beserta Ketua Dewan Pelatih Tetada Kalimasada, dr. Ida Widyastuti Sp.KK mampu memberikan energi  untuk tetada kalimasada Bali mampu bangkit lagi. “Tim Tetada Kalimasada di Bali masih solid, moment ini juga bisa digunakan untuk memperkenalkan olahraga Tetada Kalimasada yang sangat baik untuk memelihara kesehatan serta pengobatan untuk diri sendiri maupun orang lain”, Harap Pak Oles.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini