Sejumlah konsumen tengah menjalani terapi Bokashi di Klinik Pijat dan Penyembuhan Tradisional Usada Pak Oles yang berlokasi di Jl. By Pas I Gusti Ngurah Rai, Komplek Ruko Moleque Blok L No.7 Pesanggaran, Denpasar Selatan.

Terapi Bokashi yang ditawarkan Klinik Pijat Usadha Pak Oles hingga kini masih diminati kalangan pelancong mancanegara, seperti dari Asia khususnya yang terbanyak dari Jepang, di samping juga dari Eropa serta wisatawan domestik.

Manajer Klinik Pijat Tradisional Usadha Pak Oles, I Nyoman Karta menyebutkan, secara persentase jumlah kunjungan warga negara asing sekitar 30 persen dan sebagian besar dari ‘Negeri Matahari Terbit’ Jepang. “Selain didominasi wisatawan domestik, juga wisatawan mancanegara sekitar 30 persen yang sebagian besar dari Jepang,” ujar Nyoman Karta.

Para pengunjung yang datang umumnya membawa keluhan seperti kecapean maupun badan terasa tegang yang kemungkinan akibat peredaran darah kurang lancar bahkan karena stres.  Jasa pijat dan terapi Bokashi yang ditawarkan di Klinik Pak Oles ini lebih kepada perawatan kesehatan termasuk juga membantu mengatasi beberapa macam keluhan penyakit, seperti  rheumatik, susah tidur, nyeri, sakit pinggang, pusing-pusing, relaksasi, pegal-pegal, membuang racun dalam tubuh, melancarkan peredaran darah, meningkatkan ketahanan tubuh, stamina serta jenis keluhan lainnya.

“Banyak konsumen yang merasakan manfaat setelah menjalani pijat atau terapi Bokashi. Badan jadi lebih segar dan bugar,” ujarnya mengutip pengakuan dari sejumlah konsumen. Adapun teknik yang diterapkan dalam terapi Bokashi yakni konsumen mengenakan pakaian khusus yang selanjutnya ‘dikubur’ seluruh badannya kecuali kepalanya, dengan rempah-rempah yang sudah difermentasi dengan teknologi Efektive Microorganisms (EM) dari Jepang. “Seluruh tubuh dengan posisi terlentang ditanam dengan rempah-rempah Bokashi yang suhu panasnya sekitar 50 derajat Celsius,” jelas Nyoman Karta. 

Terapi Bokashi dengan konsep memanaskan suhu tubuh konsumen, bahannya dibuat dari rempah-rempah dan mineral tanaman herbal berkhasiat obat yang difermentasikan dengan tehnologi EM (Efektive Microorganism). Dari proses fermentasi tersebut menghasilkan senyawa organik yang berpengaruh baik terhadap kesehatan tubuh. Ramuan dan metode terapi ini  digagas dan diciptakan sejak puluhan tahun oleh pendiri yang sekaligus juga Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr yang akrab disapa Pak Oles.

Dalam catatan waktu sejak dirintis pada 1999, tak sedikit dari kalangan pejabat yang datang ke Klinik Pak Oles ini untuk melakukan pijat dan terapi Bokashi. Seperti pada momen KTT G-20 lalu di Nusa Dua, rombongan dari Kementerian Luar Negeri RI di sela kesibukannya juga menyempatkan diri sekaligus melakukan treatment massage kesehatan di klinik yang berlokasi di Jl. By Pass I Gusti Ngurah Rai, Komplek Ruko Moleque Blok L No.7 Pesanggaran, Denpasar Selatan.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini