Manajer Pemasaran Ramuan Produk Pak Oles, I Made Subagia menunjukkan 'paket hemat' di ruang kerjanya.

Divisi Pemasaran Produk Pak Oles belakangan ini membuat terobosan baru untuk menggaet minat masyarakat, yakni dengan sistem penjualan paket hemat. Paket ini menggabungkan tiga jenis produk menjadi satu dengan penawaran harga yang jauh lebih terjangkau.

Adapun ketiga jenis produk Pak Oles yang dijadikan satu paket tersebut terdiri atas Minyak Oles Bokashi, Bakashi Care dan Balsem Bokashi.  Dengan penjualan sistem paket ini terbukti mampu mengangkat omzet hingga 10 persen. Paket ini dipekenalkan sebagai Paket Lebaran beberapa waktu lalu sejak mulai bulan puasa.  

“Dengan paket Lebaran ini mampu mengangkat penjualan 5 sampai 10 persen,” ujar Manajer Pemasaran Produk Ramuan Pak Oles Cabang Bali, I Made Subagia.

Menurut sosok pria asal Bongan Tabanan ini, cukup banyak konsumen yang membeli paket produk Pak Oles ini untuk dipakai sebagai oleh-oleh saat balik ke daerah asalnya,” ujar Made Subagia yang sudah puluhan tahun bergabung di perusahaan milik Dr. Ir. I Gede Ngurah Wididana, M.Agr atau yang populer dengan sapaan Pak Oles ini.

Seperti namanya, paket hemat ini memang memberikan harga jauh lebih terjangkau yang tidak sampai menguras kantong. Sebagai perbandingan, jika dibeli satu per satu produk dari tiga jenis produk tersebut nilainya Rp90.000. Sedangkan harga yang ditawarkan untuk paket hemat itu dibandrol Rp65.000. Dengan kata lain ada selisih harga Rp25.000.

Ke depan, akan dicoba juga jenis paket-paket lainnya yang menggabungkan sejumlah produk jadi satu, seperti misalnya produk untuk jenis minuman. “Ya nanti ada rencana ada paket jenis lainnya,” ujarnya. Begitu juga kemungkinan paket-paket tersebut menggunakan nama sesuai dengan momen tertentu, sebutlah seperti momen 17 Agustus, atau bisa juga paket akhir tahun, dan yang lainnya.

Hingga kini di tengah banyaknya bermunculan produk-produk sejenis, kata Made Subagia, produk Pak Oles masih stabil di pasaran. Dari 45 jenis produk Karya Pak Oles, penjualan Minyak Bokashi diakui masih yang teratas. “Minyak Bokashi masih jadi unggulan,” ujar Made Subagia.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini