Buku Dr. Higa Dikenal Bidang Pertanian, Lingkungan Kesehatan

0
94

Buku berjudul “An Earth Saving Revolution, Revolusi Menjaga Bumi” adalah karya Dr. Teruo Higa yang cukup terkenal dalam bidang pertanian, lingkungan dan kesehatan.

“Buku tersebut diterbitkan oleh Sunmark Publishing Inc, pada 1993 dan mendapat respon positif dari praktisi dan pemerhati pertanian organik di seluruh dunia,” kata Direktur Utama PT Songgolangit Persada, Dr.Ir. Gede Ngurah Wididan yang bertindak sebagai moderator dalam Webinar mengusung tema “An Earth Saving Revolution” selama dua hari, 23-24 Juni 2023.

Alumnus Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa Jepang itu menjelaskan, Dr. Teruo Higa, penemu teknologi Effective Microorganisms (EM)/EMRO Founder akan memberikan sambutan dihadapan peserta Webinar yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri.

Dr. Teruo Higa mengembangkan teknologi EM sejak tahun 1980, telah dipraktikkan, diteliti dan dikembangkan oleh peneliti pertanian organik, Asia Pacific Natural Agricultural Network (APNAN).

Sekarang Teknologi EM, dengan produknya EM.1 (nama internasional), EM4 (nama di Indonesia) telah digunakan dalam berbagai bidang, seperti pertanian, peternakan, perikanan dan pengolahan limbah. Untuk produk probiotik manusia dikembangkan produk ProEM1.

Perjalanan teknologi EM lebih dari 40 tahun (sejak 1980) merupakan perjalanan panjang, yang dibuktikan keberhasilannya di lapangan. Penemunya Dr. Teruo Higa, yang sekarang sudah berumur 80 tahun, masih terlihat sehat dan bugar, bisa melihat hasil temuannya digunakan oleh masyarakat luas di seluruh dunia.

AMRO institute dan EMRO Jepang dalam memperingati Hari Mikrobioma dunia mengundang Dr. Higa dan praktisi, ahli mikrobioma untuk berbicara sebagai pembicara utama dalam webinar yang berjudul “An Earth Saving Revolution” selama dua hari, 23-24 Juni 20023 mulai pukul 14.00-18.00 WITA.

Ia mengharapkan para praktisi dan pemerhati mikrobioma untuk kesehatan, pertanian dan lingkungan dapat bertemu dan berdiskusi di seminar room Webinar tersebut. Salam tokcer.https://linktr.ee/em4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini