Cara Alami, Mudah dan Cepat Mengobati Bisul

0
107
Minyak Oles Bokashi sudah banyak dirasakan khasiatnya untuk mengatasi berbagai macam keluhan sakit oleh masyarakat luas.

Bisul atau furunkel yaitu benjolan merah pada kulit yang berisi nanah dan terasa perih sering dialami banyak orang. Bisul disebabkan karena adanya infeksi folikel rambut yang menyebabkan pembengkakan kulit dapat mengganggu aktifitas keseharain.

Ada banyak cara pengobatan bisul dengan bahan alami atau obat dipasaran. Selain itu bisul juga bisa diatasi dengan beberapa penanganan, meskipun bisul bisa sembuh dengan sendirinya. Namun alangkah baiknya jika melakukan pengobatan untuk mencegah bertambah parah.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut cara menangani bisul yang mudah, cepat, dan alami: 1. Kompres dengan Air Hangat: Mengkompres bisul menggunakan air hangat akan membantu melawan infeksi karena banyaknya sel darah putih dan antibodi yang dialirkan darah akibat suhu hangat pada air. Pengobatan bisul dengan air hangat sangat mudah dan sederhana yaitu dengan mengompreskan air hangat pada bagian yang mengalami bisul selama 20 menit yang dilakukan secara teratur setiap hari sebanyak 3-4 kali.

  1. Bubuk Kunyit: sudah menjadi rahasia umum bahwa kunyit memiliki sifat antiseptik, antibakteri, dan antibiotik yang sering digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti halnya bisul. Sifat ini tak hanya membantu infeksi tapi juga efektif menghambat kemungkinan infeksi lebih lanjut pada bisul. Caranya mudah yaitu bisa dengan menyeduhnya atau bisa dengan dijadikan sebagai obat luar. Cukup dengan mencampurkan bubuk kunyit dan air kemudian konsumsi sebanyak 3 kali sehari. Apabila menggunakan bubuk kunyit sebagai obat luar, cukup dengan campurkan bubuk kunyit dan air sampai menjadi pasta yang kental. Kemudian oleskan pada bisul sebanyak 2 kali sehari.
  2. Tea Tree oil: Kandungan antibakteri dan antiseptik pada tea tree oil dapat mengatasi penyakit bisul. Antibakteri pada kunyit mampu menghalangi dan mengubah mekanisme bakteri yang masuk ke sel sedangkan antiseptik pada kunyit dapat mencegah luka terkena infeksi. Penggunaan tea tree oil untuk menyembuhkan bisul dapat dilakukan dengan mencampurkan 5 tetes tea tree oil dan satu sendok teh minyak zaitun atau minyak kelapa. Celupkan kapas pada campuran tersebut lalu oleskan pada kulit sebanyak 3 kali dalam satu hari sampai sembuh.
  3. Castor Oil atau Minyak Jarak: Senyawa asam ricinoleic yang terkandung pada minyak jarak merupakan senyawa yang mempunyai sifat anti-inflamasi yang kuat sekaligus alami. Hal ini sangat ampuh untuk mengobati bisul. Caranya sangat mudah sekali, hanya dengan mengoleskan sedikit castor oil pada bisul dan lakukan secara teratur sebanyak 3 kali sehari sampai bisul sembuh.
  4. Garam Epsom: Garam epsom dapat mengobati bisul dengan membantu mengeringkan nanah dengan cepat. Garam epsom mudah larut dalam air hangat sehingga cara pengaplikasian pengobatan bisul dengan melarutkan garam epsom ke dalam air hangat. Kemudian rendam kain sebentar dan kompres pada bagian yang terkena bisul selama 20 menit sekali. Pengompresan dilakukan sebanyak 3 kali dalam satu hari maka bisul akan sembuh dengan cepat.
  5. Minyak Oles Bokashi: Minyak Oles Bokashi merupakan minyak fermentasi yang diformulasikan dengan rempah pilihan dan diproses dengan teknologi effective microorganism. Minyak ini bisa digunakan untuk mengatasi bisul. Bagi yang tidak suka repot meramu obat bisul, bisa menggunakan Minyak Oles Bokashi yang dijual di berbagai platform.

Minyak Oles Bokashi yang merupakan produk unggulan dari Industri Obat Tradisional (IOT) PT Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) selain bisa mengatasi bisul juga bisa digunakan untuk meredakan nyeri serta berbagai keluhan kesehatan lainnya. Cara ini memang sangat efektif dan efisien untuk meredakan bisul secara cepat dan alami. Produk yang diproduksi sejak tahun 1997 atau 26 tahun silam sangat aman tanpa efek samping. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini