Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami, Bisa Memutihkan Dengan Perawatan Rutin

0
150
Masker Madu Hitam bisa dipakai setiap hari sebelum mandi baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit

Kulit wajah yang putih, cerah dan berseri memang jadi impian hampir setiap orang. Wajah yang bersih dan putih bak sudah jadi standar kecantikan. Padahal sebenarnya, kulit wajah memang nggak perlu putih. Pada dasarnya setiap warna kulit memiliki keindahan dan keistimewaannya sendiri-sendiri. Kulit putih sebaiknya tak menjadi tujuan utama orang untuk merawat kulit. Tujuan yang sebaiknya dituju yakni kulit yang sehat apapun jenis warna kulitnya.

Meski setiap warna kulit memiliki kecantikannya masing-masing, namun tetap harus merawatnya agar terlihat cerah dan tidak kusam. Kulit yang cerah akan membuat penampilan menjadi lebih cantik. Perawatan yang tepat untuk kulit wajah bisa bikin terlihat lebih berseri. Namun begitu, tak sedikit orang yang menganggap bahwa perawatan kulit ini memerlukan biaya yang mahal dan perawatan yang ribet.

Padahal merawat kulit wajah supaya terlihat cerah dan lebih putih bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan alami. Tidak harus merogoh kocek agak dalam untuk mendapatkan kulit yang cerah. Dengan berbagai bahan yang ada di rumah saja bisa membantu dalam mencerahkan kulit wajah sehingga terlihat lebih glowing. Namun tetap harus mempelajari jenis bahan dan kegunaannya untuk digunakan sebagai perawatan wajah.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut cara-cara untuk mencerahkan wajah secara alami dan efeknya bisa terlihat jika dilakukan secara rutin.

  1. Susu dan Madu: Susu dan madu adalah bahan alami yang sering dijumpai di setiap rumah. Kedua bahan alami ini merupakan salah satu perawatan rumah terbaik untuk membuat kulit menjadi putih. Susu mempunyai tiroid yang mana merupakan sebuah hormon yang mampu mengontrol melanin. Madu bisa membantu untuk melembabkan dan memperbaiki kondisi wajah secara keseluruhan.

Dengan mencampurkan dua bahan ini untuk dijadikan masker hasilnya sangat baik. Madu yang dipakai sebaiknya madu murni. Rekomendasi madu murni yang affordable (terjangkau) dan pasti keasliannya salah satunya Madu Wididana. Madunya recommended (direkomendasikan) buat dipakai masker atau diminum langsung. Ada juga Masker Madu Hitam yang nggak kalah bikin wajah cerah. Madu Wididana dan Masker Madu Hitam merupakan produk dari Industri Obat Tradisional (IOT) PT Karya Pak Oles Tokcer.

  1. Kunyit, Yogurt, dan Air Lemon: Kunyit merupakan antioksidan yang juga mengandung senyawa pigmen yang berwarna kuning yang mampu mencerahkan kulit wajah dengan cepat. Yogurt adalah makanan probiotik berbahan dasar susu untuk menutrisi kulit dan mengandung asam laktat yang menjadi sebuah obat perawatan kulit wajah yang baik. Air Lemon kaya akan asam yang sangat ampuh untuk bleaching kulit. Campuran ketiga bahan ini merupakan kombinasi yang sangat cepat mampu mencerahkan kulit.

Caranya yaitu dengan mencampurkan 1 sendok teh bubuk kunyit, 1 sendok teh yogurt yaitu plain yogurt, dan 2 sendok teh air lemon. Oleskan pada wajah dan pijat lembut kemudian diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat sampai benar benar bersih. Gunakan bahan alami ini sebanyak 2 kali dalam seminggu, maka kulit wajahmu akan putih dengan cepat.

  1. Lidah Buaya: Lidah buaya bisa dijadikan sebagai skincare (perawatan kulit) yang berfungsi untuk menghaluskan tekstur kulit yang kasar, melembabkan kulit wajah, dan mengatasi bruntusan di wajah. Selain itu, lidah buaya mampu menghilangkan hiperpigmentasi yang mana merupakan faktor utama yang menyebabkan ketidakseimbangan warna kulit, dan akhirnya bisa mengembalikan warna kulit asli. Lidah buaya bisa meregenerasi sel-sel baru dan memulihkan jaringan kulit yang rusak.

Dari manfaat lidah buaya tersebutlah secara efektif dapat membuat wajah menjadi lebih cerah. Manfaat ini bisa dirasakan dengan cara mudah dan sederhana yaitu mengupas kulit luar daun lidah buaya, kemudian tekan atau peras hingga keluar cairan seperti jelly. Balurkan pada wajah secara merata lalu diamkan 20-30 menit dilanjutkan dengan membersihkan wajah menggunakan air hangat. Penggunaan bahan alami lidah buaya ini bisa digunakan secara teratur setiap hari.

  1. Bengkoang, Jeruk Nipis, dan Minyak Zaitun: Kandungan Vitamin B dan Vitamin C pada  bengkoang mampu mengurangi flek hitam dan  membantu proses regenerasi kulit yang mampu menggantikan kulit kusam menjadi cerah. Banyaknya kandungan Vitamin C pada jeruk nipis juga sangat ampuh mencerahkan kulit wajah. linoleic acid pada minyak zaitun berfungsi menjaga keseimbangan kadar air didalam tubuh. Selain itu, kandungan polifenol yang kaya akan antioksidan melindungi sel-sel dari kerusakan kulit.

Perpaduan ketiga bahan ini dipercaya sangat ampuh digunakan untuk mencerahkan kulit. Agar bisa memperoleh hasil pencerah wajah yang maksimal, yaitu dengan cara mengupas kulit bengkoang dan bersihkan buah bengkoang. Parut atau blender bengkoang sampai halus. Potong jeruk nipis dan peras sampai air jeruk nipis keluar. Campurkan bengkoang yang dihaluskan, air jeruk nipis, dan minyak zaitun. Oleskan pada bagian wajah lalu diamkan 15-20 menit. Bilas menggunakan air hangat sampai wajah benar-benar bersih. Aplikasikan bahan alami ini 2 kali dalam seminggu secara teratur wajah akan cerah seketika. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini