Mengkonsumsi madu juga sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh pada musim pancaroba.

Musim pancaroba atau cuaca tidak menentu belakangan ini, terkadang panas, hujan dan agin kencang  beresiko  terhadap menurunnya imun tubuh sehingga mudah jatuh sakit.

Berbagai macam keluhan bisa  muncul mulai dari batuk, pilek, demam, sakit kepala, bersin, diare dan badan kurang enak  dapat menyerang  mereka  yang memiliki daya tahan tubuh kurang baik. Kondisi tersebut tidak memandang usia,  mulai dari anak-anak, remaja,  hingga orang dewasa pun bisa terjadi.

Musim pancaroba yakni peralihan dari musim panas ke musim hujan itu  sangat rentan  terserang penyakit, karena lingkungan menjadi lembab dan hangat, masa-masa ini menjadi cukup mengkhawatirkan. Suhu udara yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin membuat kuman-kuman dapat tumbuh dengan cepat.

Perubahan suhu udara naik, kemudian turun dengan drastis menjadikan mereka yang tidak memiliki persiapan untuk menghadapi cuaca yang tiba-tiba dan akhirnya terpapar air hujan atau kepanasan. Kondisi ini juga menyebabkan daya tahan tubuh terganggu.

Seketika udara dapat sangat panas sehingga banyak debu beterbangan dan berisiko mengiritasi saluran napas. Cuaca dingin yang secara tiba-tiba datang juga dapat membuat tubuh kedinginan, sehingga rentan menjadi sakit.

Kurangnya  beristirahat, kurang asupan nutrisi baik dan kurang olahraga saat suhu dingin menyerang, virus dapat lebih mudah berkembang, terutama di saluran napas. Meningkatnya jumlah kuman dan menurunnya daya tahan tubuh pada saat musim pancaroba inilah yang kemudian menyebabkan orang menjadi lebih mudah sakit.

Ada beberapa hal/tips agar badan tetap sehat di musim pancaroba: Menggunakan pakaian yang hangat disaat  musim dingin. Karena sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap hangat, terutama di area saluran napas. Saat angin bertiup kencang atau langit mendung, bawalah jaket atau gunakan pakaian dengan bahan yang dapat menghangatkan tubuh.

Cukup istirahat dan olahraga: Dengan istirahat yang cukup serta rutin berolahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh selama musim peralihan. Selalu sedia payung atau jas hujan: Saat bepergian penting membawa payung atau jas hujan agar tidak kehujanan. Paparan air hujan yang membawa kuman bisa membuat mudah sakit.

Asupan Vitamin: Sangat penting mengkonsumsi makanan buah serta sayuran sebagai sumber vitamin. Mengkonsumsi madu juga sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Cairan manis yang diproduksi oleh lebah iniberkhasiat dalam menjaga imunitas tubuh, meredakan batuk, menjaga sistem pencernaan, hingga beragam manfaat lainnya.

Mengkonsumsi Madu Geruh Bokashi, salah satu dari lima jenis madu produksi Industri Obat Tradisional (IOT) PT. Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) yang setiap satu sendok dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tetap sehat, kondisi tubuh yang prima dan semangat dalam menekuni aktivitas keseharian.

Untuk itu jangan lupa mengkonsumsi Madu Geruh Bokashi dengan harga yang terjangkau yang dapat diperoleh di konter-konter Pak Oles yang tersebar di berbagai tempat di kota Denpasar dan sekitarnya maupun di toko dan penyalur yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Mengkonsumsi Madu Geruh Bokashi selain meningkatkan imun tubuh juga menambah nafsu makan sehingga energi dalam tubuh tetap seimbang dan kesehatan dapat terpelihara dengan baik.

Madu karunia Tuhan itu dihasilkan dari nektar bunga dan diolah di dalam tubuh lebah sehingga mempunyai khasiat obat yang selanjutnya diproses dengan teknologi modern guna menghasilkan madu yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Madu Geruh Bokashi juga mengandung asam amino lengkap seperti gula buah (fruktose), gula tepung (maltose), gula sakarin (sakarosa), gula disakarida, polisakarida, vitamin C, Vitamin B, B2, B6 asam panthotenat, asam daun (asam folik), natrium, kalium, posfor, sulfur, enzim, hormon, zat bakterisida dan zat aromatik.

Semua kandungan zat alami tersebut sangat tepat dan lengkap menjaga kesehatan agar tetap prima dan mempercepat proses penyembuhan tubuh manusia.

Empat jenis madu lainnya adalah Madu Resi, Madu Wididana, Madu Jamur dan Madu Rocky yang masing-masing mempunyai manfaat dan khasiat untuk memelihara kesehatan tubuh yang prima. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini