Berkebun Gunakan Bokashi Kotaku Tanaman Tumbuh Sehat

0
69
Pupuk Bokashi Kotaku dapat memperbaiki sifat fisika, biologi dan kimia tanah serta memperbaiki struktur dan tekstur tanah sehingga tanaman menjadi subur.

Berkebun di pekarangan rumah di daerah perkotaan menggunakan pupuk organik Bokashi Kotaku dinilai sangat mudah, hemat efisien dan tanaman tumbuh sehat.

“Tanah yang sehat menjadikan tanaman tumbuh subur selaras dengan alam lingkungannya,” kata Manajer Pak Oles Green School di Jalan Waribang, Kesiman, Denpasar, Ir. Koentjoro Adijanto.

Ia mengatakan, penggunaan pupuk yang memanfaatkan  fermentasi Effective Microorganisms (EM4) mampu  memperkaya nutrisi tanah serta memperbaiki fisik, kimia dan biologi tanah.

Memperkaya tanah dengan suplemen organik sekaligus dapat  mendorong pertumbuhan organisme yang menguntungkan  berkembang secara alami.

Koentjoro Adijanto yang akrab disapa Pak Yoyok menjelaskan upaya itu dapat melindungi tanah dari patogen dan hama yang berbahaya.

Cacing akan mulai tampak dan membuat tanah menjadi gembur selanjutnya membuat nutrisi yang ada di tanah, seperti besi dengan nama unsur kimianya  simbol Fe (dari bahasa latin : ferrum).

Contoh kandungan Fe pada makanan adalah bayam yang bermanfaat untuk mencegah anemia, karena  Fe berfungsi untuk memproduksi sel darah merah.

Dengan demikian penggunaan pupuk Bokashi Kotaku selain bermanfaat untuk kesehatan tanah juga menghasilkan tanaman hijau dan subur yang tumbuh sehat. EM4 Pelopor Pertanian Organik. https://linktr.ee/em4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini