Menutup tahun 2022 dan menyongsong tahun 2023, PT Karya Pak Oles Grup menyelenggarakan Tirta Yatra mengunjungi tempat-tempat suci untuk melakukan persembahyangan bersama secara tulus ikhlas. Pura yang menjadi tujuan adalah Pura Puncak Penulisan berlokasi di ketinggian 1745 mdpl di wilayah Desa Sukawana, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli dan Pura Dalem Balingkang di Desa Pinggan, Kecamatan, Kintamani, Kabupaten Bangli

Manajer Personalia Nyoman Yuliarsana mengatakan, Tirta Yatra yang merupakan program setiap akhir tahun PT Karya Pak Oles group diikuti sekitar 10 divisi yang ada dibawah naungan PT Karya Pak Oles Tokcer. “Dari 12 jumlah divisi, ada 2 divisi yang tidak bisa bergabung untuk mengikuti tirta yatra, karena bergerak dibidang jasa pelayanan, seperti divisi Usada Pak Oles dan Warung Bukit Hexon. Namun pihak manajemen nanti akan mencarikan waktu agar divisi tersebut bisa melakukan hal yang sama,”ujarnya, Sabtu (23/12/22).

Dalam melakukan persembahyangan, rombongan Karyawan/i PT Karya Pak Oles Grup berangkat menggunakan mobil elf dari berbagai lokasi ada yang dari Kota Denpasar, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Jemberana dan berkumpul di lokasi persembahyangan pertama yaitu di Pura Puncak Penulisan. Meskipun pada hari itu turun hujan tidak mengurangi  semangat karyawan untuk melakukan persembahyangan di pura tertua di Bali yang sudah ada sejak jaman Megalitikum.

Usai melakukan persembahyangan di Pura Puncak Penulisan, istrirahat sejenak mendengarkan darma wecana dari Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr  dan makan siang bersama. Selanjutnya menuju Pura Dalem Balingkang yang terletak di Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Jarak Pura Dalem Balingkang dari Puncak Penulisan atau Puncak Sukawana di Kintamani sekitar 7.4 km, perjalanan menuruni lembah dengan tikungan cukup tajam. Pujawali atau piodalan di Pura Dalem Balingkang setiap satu tahun sekali yaitu berdasarkan kalender Isaka pada Purnama Kalima, atau sekitar Oktober – November.

Di Pura Dalem Balingkang, rombongan PT Karya Pak Oles Grup melakukan persembahyangan sekitar 1,5 jam dipimpin Jro Mangku Dalem Balingkang. Persembahanyan di pura yang berdiri megah pada lahan seluas 15 hektar di wilayah Desa Pakraman Pinggan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli berlangsung hidmat penuh kebersamaan.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini