Sick House Syndrome

0
26
Staf Ahli PT. Songgolangit Persada Ir. I Gusti Ketut Riksa dalam sebuah aktivitas.

Oleh: I Gusti Ketut Riksa *)
Sick House Syndrome adalah rumah dan lingkungan tempat tinggal yang telah terpapar oleh mikroorganisme jahat. Oleh karen itu rajin-rajinlah menyiramkan Effective Microoganisme 4 (EM4) aktif atau EM yang diencerkan dengan konsentari 10-20 cc per liter air dalam lingkungan tempat tinggal.

Demikian pula mencuci bahan pangan, membersihkan piring dan mencuci pakaian juga senantiasa memanfaatkan sentuhan EM. Demikian pula merendam daging dan beras sebelum dimasak menggunakan EM, membersihkan perabotan rumah tangga, ngepel lantai juga menggunakan EM.

Jika semua itu dilakukan secara reguler, kita dijauhkan dari penyakit, terhindar dari lalat, nyamuk dan kecoak. Usahakan dalam aktivitas keseharian selalu ada cairan EM beserta alat semprot agar lingkungan hidup terbebaskan dari bakteri jahat.

Hal itu penting, karena rumah dan lingkungan kita sekarang diklasifikasikan sebagai “Sick House Syndrome”, mudah mudahan berkat kegigihan, kita semua memperoleh kesejahteraan dan umur panjang.

Hal itu penting dilakukan, karena masyarakat luas umumnya belum sepenuhnya memahami bahwa alam ini penuh dengan pencemaran yang menjauhkan umat manusia dari kesejahteraan dan umur panjang. Udara telah dicemari radikal bebas, radiasi, oksidasi, polutan kimia berbahaya akibat peperangan.

Demikian pula kuman penyakit yang betebaran, hormon lingkungan yang menyebabkan apapun bisa terjadi. Air juga telah tercemar oleh hujan asam, polutan pabrik dan polutan rumah tangga. Sementara tanah pun telah terkontaminasi pestisida dan herbisida kimia berbahaya.

Oksidasi, pelapukan, deteorasi, korosi dan semua hal tersebut awalnya akan menyebabkan kelemahan dan kemudian mengakibatkan sakit, penyakit dan kematian. Para ahli mengungkapkan bahwa, penyebab semua itu adalah mahluk tidak kasat mata yang disebut sebagai mikroorganisme jahat.

Jika hal itu benar-benar terjadi, maka untuk penanggulangannya adalah mikrooganisme baik yang dikatagorikan sebagai mikroorganisme berguna yang dikumpulkan menjadi mikroorganiasme EM. Mikroorganisme inilah yang menhasilkan antioksidant sangat kuat yang membawa kita kepada ”regenerasi/revitalisai/rejuvinasi”. https://linktr.ee/em4indonesia #EM4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini