Cara Bergembira Adalah Dengan Bersyukur

0
19
Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup

Oleh: Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr *)

Sebuah buku kecil tergolek di atas meja tua yang penuh debu di rumah di desa, berjudul tentang cinta, kaya, bahagia dan sehat. Satu bab dalam buku itu membahas tentang pentingnya dan dahsyatnya bersyukur, “kekuatan bersyukur,” yang dijelaskan dalam beberapa kalimat pendek.

Bersyukur adalah syarat berlimpah (makmur dan kaya). Tanpa bersyukur, seseorang pasti selalu merasa kekurangan. Jika ada rasa kekurangan, berarti kebahagiaan akan menjauh.

Orang selalu mengejar untuk memenuhi kekurangannya, dengan segala usaha dan cara. Dengan bersyukur seseorang bisa menikmati dan menjalani hidup dengan lebih baik, selalu merasa lebih baik, lebih bagus.

Kesimpulannya adalah, kita harus bersyukur dulu, maka kita akan merasakan energi berlimpah, kekayaan, cinta, bahagia dan sehat langsung datang merapat. Bersyukur harus setiap saat, setiap kesempatan. Jangan merenggut atau bersungut. Selalulah bersyukur dan tersenyum, agar bahagia. Salam tokcer

*)Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, alumnus Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa, Jepang dan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini