Pak Oles: Komitmen Bisa Bantu Tresna Werdha Jara Mara Pati

0
27
Pak Oles ketika berbagi kepada penghuni Panti Sosial Tresna Werdha “Jara Mara Pati” Kaliasem, Kabupaten Buleleng.

Direktur Utama PT. Karya Pak Oles Tokcer, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr mempunyai komitmen untuk bisa membantu penghuni Panti Sosial Tresna Werdha “Jara Mara Pati” Kaliasem, Kabupaten Buleleng dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari berupa beras, obat-obatan dan kebutuhan lainnya mereka dapat hidup sehat.

“Kami sudah bicarakan hal itu dengan koordinator panti dan segera kami tindaklanjuti, semoga bisa bertemu lagi dengan para lansia,”kata Pak Oles ketika menyerahkan bantuan keperluan sehari-hari penghuni Panti Sosial Tresna Werdha “Jara Mara Pati” Kaliasem, Kabupaten Buleleng.

Ia mengatakan, dengan bantuan kebutuhan sehari-hari itu kami bisa sering berkunjung dan bertemu dengan para lansia dan keperluan sehari-hari lebih terjamin. Dengan bantuan obat-obatan, bantuan tenaga dokter untuk memeriksa tekanan darah para orang tua penghuni panti agar mereka dapat hidup sehat.

Para lansia penghuni panti juga harus shabar, dan sehat dengan setiap bangun pagi maupun menjelang tidur malam mengucapkan doa Tri Mantra dengan harapan memiliki kesehatan dan kebahagiaan dalam menikmati kehidupan ini.

Ia mengharapkan para lansia jangan makan terlalu banyak, namun sedikit-sedikit tapi sering, kurangi minuman atau makanan yang mengandung gula, minum kopi sedikit dan banyak mengkonsumsi sayur mayur.

Usahakan tidur malam sebelum pukul 22.00 WITA dan istirahat malam secukupnya. Dengan cara hidup sehat diharapkan para orang tua penghuni panti asuhan dapat hidup sehat dan panjang umur.

“Kami juga punya orang tua yakni ayah Ketut Sudana (92) dan ibu Luh Sriwati (90) sehat walafiat dalam kesempatan ini juga hadir semoga beliau ikut merasa senang dan berbahagia,”ujar Pak Oles yang sukses mengelola sebuah perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali.

Sementara Koordinator Panti Tresna Werdha “Jara Mara Pati” tersebut Budi Sugita menjelaskan, penghuni sebanyak 50 orang yang terdiri atas pria 12 orang dan perempuan 38 orang, diasuh oleh 26 karyawan panti.

“Kami sangat memberikan apresiasi atas kunjungan Pak Oles beserta jajaran direksi, manajemen dan karyawan atas perhatian yang sangat besar terhadap para penghuni panti yang memerlukan sentuhan-sentuhan agar mereka senang, berbahagia dan panjang umur dalam menikmati sisa-sisa kehidupannya itu.

Dari 50 orang penghuni panti, hampir seluruhnya masih bisa beraktivitas melayani diri sendiri mulai mandi, makan sebagainya. Namun ada beberapa diantara mereka tidak hadir karena mengalami masalah kesehatan dan sepenuhnya mereka dilayani oleh pegawai panti.

Walaupun penghuni panti semuanya lanjut usia, syukur satupun tidak ada yang terjangkit Covid-19 berkat semuanya mereka sudah mendapat vaksin Covid yang dilaksanakan oleh pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Banjar.

Para lansia penghuni panti dalam kesehariannya juga masih ada melakukan aktivitas membuat canang (banten), menyulam kain, membuat keterampilan dari bahan baku bambu maupun membuat sapu lidi selama ini ada saja yang membelinya, tutur Budi Sugita. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini