Pemimpin Selesaikan Masalah Organisasi Selamat Dari Krisis

0
17
Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M. Agr Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup.

Anda mengambil garis depan ketika ada bahaya, maka orang akan menghargai kepemimpinan Anda (Nelson Mandela). Kepemimpinan anda diuji saat ada krisis Tugas pemimpin adalah menyelesaikan masalah, untuk mengantarkan pengikut dan organisasi anda agar selamat dari krisis.

“Jika anda lari dari krisis, jika anda menghindari masalah, atau menyembunyikan diri dari masalah, atau anda mendelegasikan tugas menyelesaikan masalah kepada pengikut anda, maka kepemimpinan anda mulai dipertanyakan dan diragukan,” kata Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr.

Sosok pria enerjik kelahiran Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng yang sukses mengembangkan sebuah perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional terbesar di Bali itu menegaskan, secara perlahan, satu demi satu pengikut atau anak buah anda akan meninggalkan anda, karena anda tidak dipercaya lagi oleh anak buah dalam memimpin.

Sebaliknya, jika dalam keadaan bahaya, saat krisis datang menghadang, anda bisa maju ke depan menyelesaikan masalah, mencari jalan keluar, dan mengantarkan anak buah anda atau organisasi yang anda pimpin, bisa keluar dari masalah, maka anda dihargai sebagai pemimpin, karena tugas anda sebagai pemimpin sudah anda kerjakan dengan baik: maju ke depan menyelesaikan masalah. linktr.ee/pakolescom #pakoles.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini