Pemimpin Di Depan Tunjukkan Jalan Capai Tujuan

0
19
Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup

Seorang pemimpin adalah seorang yang tahu jalan menuju ke sana dan menunjukkannya ( John C. Maxwell). Semakin sering pemimpin melalui jalan yang sama atau jalan yang serupa, maka pemimpin akan menjadi ahli mengantarkan pengikutnya mencapai tujuan.

“Pemimpin akan terus berpikir dan berkarya guna menemukan tujuannya. Jika jalan sudah ditemukan, maka tugasnya adalah menunjukkan jalan kepada pengikutnya,” kata Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr.

Sosok pria enerjik kelahiran Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng yang sukses mengembangkan sebuah perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional terbesar di Bali itu menegaskan, pemimpin berada di depan untuk menunjukkan jalan, karena ia tahu kemana menuju, dan melalui jalan mana yang harus atau sebaiknya dilalui.

Setidaknya pemimpin memiliki tujuan yang pasti. Tujuan itulah yang harus dicapai dalam tenggat waktu yang sudah ditentukan. Dengan memiliki tujuan yang pasti, pemimpin tidak akan kehilangan arah.

Dalam mencapai tujuan, pemimpin bisa membayangkan berbagai alternative jalan atau cara yang harus dilalui, sehingga pemimpin bisa mengarahkan, mencari atau mencoba jalan-jalan yang harus dilalui dengan berbagai pertimbangan dan konsekuensi. linktr.ee/pakolescom #pakoles.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini