Mahkota Dewa di Bantas Rutin Berbuah Berkat Pupuk Bokashi

0
17
Panen buah Mahkota Dewa di Desa Bantas, Selemadeg Timur, Tabanan.

Tanaman herbal mahkota dewa yang ditanam di bagian belakang pabrik PT Songgolangit Persada unit Bantas, Selemadeg timur, Kabupaten Tabanan tumbuh subur dan selalu berbuah lebat berkat perawatan intensif menggunakan pupuk organik padat Bokashi Kotaku.

“Pemupukan, perawatan dan penyiraman tanaman obat-obatan dilakukan secara rutin, selama ini tanaman tersebut sudah beberapa kali berbuah, hasil panen buah mahkota dewa warna merah dikirim ke pabrik Industri Obat Tradisional (IOT) PT Karya Pak Oles Tokcer di Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng,” tutur Supervisor Pupuk Bokashi Kotaku dan Tanah Subur Pak Oles Pabrik Bantas Kadek Wirawan.

Ia mengatakan, setiap panen mendapatkan hasil 4-5 kaping buah mahkota dewa yang sudah masak selanjutnya oleh pihak IOT KPOT diproses menjadi bahan baku teh herbal Bukit Hexon Mahkota Dewa dalam kemasan siap saji dengan citarasa yang khas.

Mahkota dewa (phaleria Macrocarpa) mempunyai manfaat bagi kesehatan yakni mengobati eksim dan gatal-gatal, menghambat pertumbuhan sel-sel tumor dan kanker, mengobati penyakit diabetes melitus, buah berikut kulitnya mengandung antioksidan potensial yang bermanfaat meningkatkan sistem daya tahan tubuh.

Mahkota dewa juga dapat mengobati rematik, asam urat, mengurangi rasa sakit saat terjadi perdarahan atau pembengkakan, meningkatkan kebugaran tubuh, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, mengobati disentri dan menghilangkan jerawat wajah.

Teh herbal Bukit Hexon Mahkota dewa dalam kemasan siap saji dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau di konter-konter Pak Oles yang tersebar di berbagai tempat di Kota Denpasar dan sekitarnya antara lain di Jalan Waribang, Kesiman, Jl Letda Kajeng No.21 Denpasar, Jalan Nusa Kambangan, Jl Pendidikan, Sidakarya dan Jalan Komodo No.32 Denpasar. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini