Daun Kemangi Untuk Pelihara Kesehatan Jantung

0
16

Daun kemangi yang pohonnya mudah hidup dan tubuh di mana saja mempunyai khasiat pengobatan untuk memelihara kesehatan jantung. Kandungan beta-karoten dan magnesium daun kemangi berguna untuk menjaga dan memelihara kesehatan jantung

Daun kemangi yang dikonsumsi mentah-mentah dengan dicuci terlebih dulu juga berpotensi melawan kanker dan mencegah penuaan dini. Daun kemangi lebih dikenal sebagai satu di antara bahan masakan, terutama pengisi menu lalapan.

Daun kemangi memiliki aroma wangi, yang cukup menyengat saat daunnya dipatahkan. Meski wangi, daun ini memiliki rasa yang agak pahit. Daun kemangi dianggap sebagai tanaman herbal yang sering dimanfaatkan dalam pengobatan tradisional. khasiat yang dimiliki daun kemangi tidak lepas dari berbagai kandungan yang dimilikinya.

Daun kemangi memiliki beragam kandungan yang baik untuk tubuh. Di dalam daun kemangi segar terkandung air, protein, karbohidrat, antioksidan lutein dan zeaxanthin, serta serat. Daun kemangi juga mengandung nutrisi penting lain, seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, folat, vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K, meski dalam jumlah yang sedikit.

Satu di antara manfaat daun kemangi adalah untuk menghalau bau mulut. Namun, daun hijau kecil-kecil ini masih memiliki beberapa manfaat lain yang sangat berguna dalam memelihara kesehatan tubuh. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini