Pemimpin Harus Semangat Optimis Dalam Capai Tujuan

0
21
Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup

Pemimpin harus optimis (Rudy Giullani). Pemimpin harus optimis. Optimis berarti yakin, memiliki keyakinan penuh akan suatu usaha, akan target yang ditetapkan, sehingga strategi yang dijalankan bisa berhasil.

“Pemimpin yang optimis akan bersemangat dan berhasil menyemangati pengikutnya.  Dengan model semangat yang membara, pekerjaan besar bisa dilakukan, energi dan sumber daya akan menyatu untuk fokus bekerja mewujudkan tujuan,” kata Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr.

Alumnus Fakultas Pertanian Universitas Udayana dan Faculty Agriculture University of The Yukyus Okinawa, Jepang itu menegaskan, sebaliknya pemimpin yang pesimis akan selalu ragu-ragu, patah semangat, lemah, tidak yakin, sehingga rasa pesimis akan menular kepada kawan, pengikut dan tim kerjanya.

Dengan demikian seluruh atau sebagian besar anggota atau pengikutnya memiliki rasa pesimis, dan akhirnya, energi dan sumber daya yang dimiliki menjadi lemah dan tidak fokus, yang mengakibatkan kekalahan atau kegagalan akan terjadi, bahkan sebelum pertarungan dimulai.

Oleh sebab itu para pemimpin harus optimis, karena sikap optimis itu adalah modal utama pemimpin untuk berhasil, dapat bekerja untuk menyatukan dan menguatkan pengikutnya untuk mewujudkan tujuan. . linktr.ee/pakolescom #pakoles.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini