PT Karya Pak Oles Tokcer Jadi Orang Tua Angkat UMKM Obat Tradisional Nusra

0
26
Penandatanganan komitmen sebagai orang tua angkat UMKM obat tradisional oleh kepala BPOM dengan PT KPOT dan PPJAI.

PT Karya Pak Oles Tokcer (KPOT), sebuah perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional terbesar di Bali dipercaya Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI Dr. Penny K. Lukito, MCP sebagai orang tua angkat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) obat tradisional untuk wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ketiganya masuk wilayah kawasaan Nusa Tenggara (nusra).

PT Karya Pak Oles Tokcer yang didirikan dan dikelola oleh Dr.Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr merupakan salah satu dari 12 perusahaan di Indonesia yang ditunjuk sebagai orang tua angkat UMKM Obat Tradisional. Dari 12 perusahaan tersebut, dua diantaranya yakni PT Karya Pak Oles Tokcer yang berkantor pusat di Bali dan Perkumpulan Pelaku Jamu Alami Indonesia (PPJAI) Cilacap, Jawa Tengah menandatangani naskah kerja sama tersebut bertempat di  Ballroom A Lantai 5 Hotel Tentrem Semarang Jl. Gajahmada No.123, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (31/3).

PT KPOT dalam acara panandatanganan naskah kerja sama dengan Kepala BPOM RI Dr. Penny K. Lukito, MCP tersebut diwakili Manajer Produksi Made Ayu Lidyawati didampingi Penanggungjawab Industri Obat Tradisional (IOT) PT KPOT Apt Endah Widyowati, S.Si.

Pelaksanaan pendampingan dan pemberdayaan UMKM tersebut untuk mendorong dan memperkuat UMKM Obat Tradisional dan Usaha Jamu Gendong agar mampu memproduksi produk yang berkualitas, berdaya saing dan mampu menembus pasar ekspor.

Kegiatan pendampingan UMKM Obat Tradisional tersebut sekaligus mendukung Hilirisasi Herbal Nasional Melalui Konsistensi Pemenuhan Mutu Bahan Baku. Dalam rangkaian kegiatan tersebut  dilakukan penyerahan bantuan peralatan dari Orang Tua Angkat Jamu kepada Komunitas Jamu EMPU serta penandatanganan komitmen Orang Tua Angkat Jamu.

Dari 12 perusahaan yang dipercaya sebagai orang tua angkat UMKM obat tradisional di Indonesia selain PT Karya Pak Oles Tokcer dan Perkumpulan Pelaku Jamu Alami Indonesia (PPJAI) Cilacap dan sepuluh perusahaan lainnya yang terdiri atas PT Industi Jamu dan Farmasi Sido Muncul, PT Industri Jamu Borobudur, PT Konimex, PT Mustika Ratu, PT Martina Berto,  PT Sinde Budi Sentosa,  PT Sari Enesis Indah, PT Air Mancur,   PT Kino Indonesia dan PT Ultra Sakti. linktr.ee/pakolescom #pakoles#minyak bokashi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini