Ikan Sehat Lincah Cepat Besar Berkat EM4 Perikanan

0
101
Ikan Koi sehat, cepat besar, bergerak lincah dengan aplikasi EM4 Perikanan.

Pemampilan ikan koi yang lincah, sehat sangat ditentukan oleh kualitas air. Untuk menjaga mutu air tetap baik sehingga ikan dapat hidup dan berkembang perlu sentuhan Effective Microorganisme 4 (EM4) perikanan & tambak.

“Saya percayakan pada EM4 perikanan, terbukti ikan koi di dalam kolam peliharaan saya sangat lincah, sehat dan cepat besar,” kata Manajer Produksi PT. Karya Pak Oles Tokcer, Ni Made Ayu Lidyawati.

EM4 perikanan mengandung kultur microorganisme yang menguntungkan, yakni berfungsi untuk meningkatkan bakteri pengurai bahan organik dan menahan pertumbuhan bakteri pathogen.

“Saya secara rutin menuangkan EM4 perikanan ke dalam kolam, filter dan juga dicampur pada pakan ikan dengan cara merendam sesaat sebelum diberikan ikan ke dalam kolam. Hal itu menjadikan air kolam sangat jernih, tidak berbau dan baik untuk pertumbuhan ikan,” ujar Ni Made Ayu Lidyawati.

EM4 perikanan & tambak, salah satu dari empat jenis EM4 produksi PT. Songgolangit Persada memberikan banyak manfaat antara lain memfermentasi sisa pakan, kotoran, cengkang udang di dasar tambak, mengurai gas-gas amoniak, metan dan hydrogen sulfida, meningkatkan oksigen terlarut (DO) dan air menjadi bersih sehingga tidak memerlukan penggantian air berulang-ulang.

Selain itu meningkatkan daya tubuh ikan sehingga mengurangi pemakaian antibiotik, meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi ikan dan udang, mengurangi pemakaian bahan kimia serta menekan biaya produksi. Tiga jenis EM4 lainnya adalah EM4 pertanian, EM peternakan dan EM4 untuk pengolahan limbah.linktr.ee/pakolescom #EM4 #songgolangitpersada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini