Teh Daun Apokat Bermanfaat Turunkan Tensi Darah

0
129
Teh herbal Bukit Hexon, varian daun apokat semakin dicari konsumen, karena memiliki berbagai macam khasiat untuk menjaga kesehatan diantaranya untuk menurunkan tensi darah hingga atasi batu ginjal.

Teh herbal Bukit Hexon, varian daun apokat cocok untuk menurunkan tensi darah, kini terus diburu konsumen. Salah satu dari 15 jenis teh herbal yang diproduksi PT Karya Pak Oles Tokcer kini tetap tersedia untuk menjaga kesehatan yang prima.

Daun apokat (Persea Americana) sangat bermanfaat dalam menjaga dan memelihara kesehatan dari serangan berbagai jenis penyakit. Daun tanaman obat ini juga mampu menyembuhkan penyakit batu ginjal, sakit perut dan sakit pinggang.

Daun apokat untuk menyembuhkan penyakit batu ginjal dengan cara mengambil tujuh lembar daun apokat, seduh dengan 100 mili liter (ml) air panas, minum dua kali sehari tiap pagi dan sore hingga batu ginjal ke luar, tutur Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M. Agr di Denpasar.

Dalam buku karyanya berjudul “17 khasiat Teh Herbal Bukit Hexon”, Ia menguraikan, daun apokat juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit perut, dengan cara menggunakan lima lembar daun apokat segar, lima gram akar temu kunci, enam gram rimpang kunyit segar, daun pegagan segar sebanyak enam gram. Air 115 ml rebus hingga mendidih lalu dinginkan, minum air rebusan sehari sekali satu gelas.

Demikian pula dapat mengobati sakit pinggang dengan menggunakan 5 helai daun apokat, ditambahkan air dua gelas lalu rebus hingga airnya tinggal segelas. Diamkan air rebusan daun apokat selama satu malam, keesokan harinya baru diminum. Lakukan cara pengobatan ini satu minggu, sakit pinggang akan sembuh.

Pula dapat mengobati tekanan darah tinggi (hipertensi), ambil tiga hekai daun apokat, cuci bersih, seduh dengan segelas air panas, dinginkan lalu minum. Lakukan tiap satu kali sehari hipertensi anda akan sembuh. “Namun dengan adanya teh herbal , varian daun apokat, konsumen tidak perlu repot-repot mengolah dan memproses, namun cukup dengan mengkonsumsi teh herbal varian daun apokat yang bisa diperoleh secara mudah di konter Pak Oles, apotik dan supermarket terdekat,” katanya.

Kandungan yang terdapat pada daun apokat terdiri atas Polifenol yakni kelompok zat kimia anti-oksidan di mana dalam alami terdapat sayur-sayuran, kulit buah dan kacang-kacangan. Zat kimia ini berfungsi sebagai pelindung dan radikal bebas dengan cara mengikatnya.

Selain itu juga mengandung Querstin beberapa jenis penyakit seperti darah tinggi, sakit kepala, nyeri lambung, nyeri syaraf dan juga menstruasi yang tidak teratur serta bengkak saluran pernafasan dapat diatasi dengan querstin. Kandungan ini merupakan senyawa kelompok flavonol terbesar yang dipercaya mampu melindungi tubuh dari serangan jenis penyakit degenerative dengan mencegah proses peroksidasi lemak. Rasa pahit pada daun appokat bersifat diuretik dan memperlambat pertumbuhan bakteri.

Daun apokat juga mengandung Flavonoid penyakit kanker yang terdapat dalam tubuh manusia yang dapat dicegah dengan adanya kandungan Falvonoid dalam daun apokat. Flavonoid berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Demikian pula Flavonoid ini bermanfaat sebagai anti-biotik, pencegahan osteoporisis, peningkatan daya imum, tubuh, perlindungan struktur sel dalam tubuh, obat anti inflamasi, penyerap vitamnin c dalam tubuh dengan sempurna dan penangkal berbagai penyakit.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini