dr. Anteja: Lansia Jangan Sampai Hipertensi

0
115
dr. I Gusti Ayu Agung Istri Anteja, M.Biomed, Sp.PD saat mengisi talk show kesehatan pada HUT ke-26 PT Karya Pak Oles Tokcer di Gedung Bhumiku Denpasar, belum lama ini.

Seorang dokter ahli Penyakit Dalam, dr. I Gusti Ayu Agung Istri Anteja, M.Biomed Sp.PD menekankan para lanjut usia (lansia) khususnya di atas umur 60 tahun untuk selalu memperhatikan kesehatan tubuhnya jangan sampai mengalami tekanan daerah tinggi (hipertensi).

“Tekanan darah tinggi bagi lansia dan semua orang lintas umur harus betul-betul diperhatikan dengan minum obat secara teratur yang disarankan oleh dokter atau petugas kesehatan lainnya,” kata, dr. I Gusti Ayu Agung Istri Anteja, M.Biomed Sp.PD ketika tampil dalam talk show kesehatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 PT Karya Pak Oles Tokcer di Gedung Bhumiku Denpasar, baru-baru ini.

Dalam acara yang diikuti ribuan karyawan-karyawati, direksi, jajaran manajemen perusahaan swasta nasional yang berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali yang dipimpin Dirut Utama Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr. dokter talenta yang sering tampil di TVRI Stasiun Bali untuk mensosialisasikan pentingnya setiap orang menjalani hidup sehat, untuk menghindari angka kesakitan.

Ia meningatkan, tekanan darah tinggi jangat dianggap spele bawa tidur atau istirakat saja tanpa aktivitas akan turun. Anggaran itu sama sekali salah dan keliru karena harus minum obat secara teratur hingga tekanan darah kembali normal dan itupun masih harus diimbangi dengan rajin minum obat sesuai anjuran dokter.

Orang yang mengalami tensi tinggi tekan daranya di atas 140/90 dan mengalami tanda-tanda kepala pusing, dan kondisi ini harus segera berobat ke dokter atau Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat, harap dr. Anteja.

Demikian pula penderita tekanan darah tinggi mengalami nyeri pada bagian dada harus lebih hati-hati, karena bisa berkomflikasi terhadap penyakit jantung. Kementerian Kesehatan sudah sering mensosialisasikan hal itu kepada masyarakat luas.

Oleh sebab itu para lansia dalam menjalami kehidupan sehari-hari perlu menerapkan pola hidup sehat, hidup bersih dan lebih sabar agar tekanan darah selalu normal.

“Jalani kehidupan ini dengan selalu penuh bersyukur dan senantiasa ingat terhadap kondisi kesehatan sehingga selalu menerapkan hidup sehat dan bersih, tidak lagi mengkonsumsi makanan yang menjadi pantangan,” harap dr.Anteja

Lebih-lebih bapak-ibu karyawan Pak Oles untuk selalu ingat menerapkan hidup sehat dan bersih, karena membawa produk Ramuan Pak Oles yang sangat mendukung upaya kesehatan dengan harapan mampu terhindar dari angka kesakitan, yang selama ini umumnya banyak dialami para lansia.

Penyakit yang umumnya banyak dialami para lansia seperti  diabetes malitus (hiper kolesterol ), tekanan daerah tinggi ( hipertensi) dan asam urat, katanya.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini