Putu Novianti Latih Karyawan Pak Oles Yoga Kundalini

0
128
Guru Yoga Kundalini Putu Novianti (kaos putih) melakukan foto bersama usali melatih di yoga room, Jalan Letda Kajeng, Yangbatu, Denpasar.

Sosok wanita enerjik Guru Yoga Putu Novianti, yang tinggal di Kawasan Perumnas Munang-Maning, Denpasar Barat mengaku sangat tertarik dan mendalami Yoga Kundalini, karena gerakan-gerakannya yang sangat membantu kesehatan fisik dan mental menjadi lebih kuat dan fleksibel.

“Kundalini salah satu yoga yang mengharuskan melakukan gerakan-gerakan tertentu sambil mengatur nafas dan bermeditasi,” kata Guru Yoga Kundalini, Putu Novianti seusai melatih perdana Karyawan PT Karya Pak Oles Grup di ruang yoga room Jl Ledata Kajeng Denpasar.

Dalam latihan yang disaksikan Direktur Utama Perusahaan tersebut, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr yang juga master yoga internasional sekaligus penggagas dan pencipta yoga Sembrani, Putu Novianti yang juga melatih yoga Kundalini di Munggu dan Sanur menurutnya dengan yoga kesehatan fisiknya menjadi lebih kuat dan pikirannya menjadi lebih fokus.

Sebelum menekuni dan mendalami yoga sering mengalami keluhan kesehatan pada pinggang, namun keluhan itu lama-lama menjadi hilang setelah menekuni aktivitas yoga Kundalini dan terus berlanjut hingga sekarang, ujar guru yang baru berusia 28 tahun dengan mengantongi sertifikat guru yoga Kundalini untuk 50 jam dan 200 jam.

Ia menilai, semua jenis yoga sangat baik untuk kesehatan, asal dilakoni secara tekun dan teratur. Ketika ditanya kenapa yoga mampu menurunkan berat badan setelah melakoni aktivitas yoga secara berkesinambungan?.

Putu Novianti menjelaskan, alangkah baiknya kegiatan yoga yang dilakuni secara rutin dan teratur disertai dengan pola makan yang sehat akan mampu menurunkan berat badan hingga menjadi berat badan yang ideal, sesuai yang diinginkan.

Yoga Kundalini dapat meningkatkan persepsi dan kepercayaan diri, mengurangi stres dan depresi dalam latihan selama satu jam itu ada tujuh gerakan yang satu sama lainnya terpatah-patah yang masing-masing berlangsung 2-3 menit.

Semua aktivitas yoga itu dilakukan dengan mata tertutup sekaligus melakukan meditasi hingga gerakan ketujuh diakhiri dengan savasana (istirahat) baru dilanjutkan dengan gerakan meditasi lainnya, ujar Putu Novianti.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini