Jajaran direksi PT Songgolangit Persada melakukan foto bersama usai menggelar rapat dengan tim Rama Creative.

Konsumen dan masyarakat umum diharapkan agar lebih teliti dalam memilih produk pupuk hayati Effektif Microorganisms 4 (EM4) pertanian, EM4 peternakan, EM4 perikanan dan EM4 pengolahan limbah yang telah dipatenkan.
“Hal itu penting agar konsumen tetap mendapatkan produk yang berkualitas, keaslian dan keamanannya terjamin, mengingat belakangan ini beredar produk EM4 yang dikemas (packed) dengan ukuran yang lebih kecil seperti 100 ml dan 250 ml,” kata Direktur PT Songgolangit Persada, Ir. Haji Agus Urson Adi Pramono pada rapat bersama Tim Rama Creative dan Tim Kreatif Pak Oles di kantor Pusat, Jalan Nusa Kambangan, Denpasar.

Rapat yang dibuka Direktur Utama PT Songgolangit Persada juga dihadiri jajaran direksi dan manajamen diantaranya Manajer Keuangan, Ni ketut Tisnawati, Manajer Produksi Produk Ramuan Pak Oles, Made Lidyawati, Manajer Personalia, Nyoman Yuliarsana, Kepala Pemasaran PT Songgolangit Cabang Bali, Irkham Rosidi dan Sekretaris Perusahaan Tri Suharti.

H Agus Urson menambahkan, produk EM4 kemasan ulang dalam ukuran yang lebih kecil 100 ml dan 250 ml yang kini beredar di sejumlah toko online jelas tidak memiliki izin edar sehingga menyalahi hukum.
EM4 untuk semua jenis dalam kemasan botol satu liter selama ini telah memiliki izin resmi dari pemerintah, sehingga kalau ada pihak-pihak lain yang melakukan pengemasan ulang melanggar izin.

“Kami kurang jelas pengemasan ulang dalam ukuran yang lebih kecil itu apa ada kaitan dengan daya beli konsumen, sehingga harganya bisa lebih murah,” ujar Haji Agus Urson. Sementara Dirut Gede Ngurah Wididana menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim Rama Creative yang telah menjalin kerja sama yang baik dalam mengelola konten Instagram EM4 Indonesia.

Kerjasama memasuki tahap kedua yang diperpanjang setiap tiga bulan itu dapat ditingkatkan dan kedepannya lebih baik. Selain itu dapat lebih mengintensifkan informasi penggunaan produk EM dikalangan masyarakat, komunitas PKK dan sebagainya.
PT Songgolangit Persada agen tunggal di Indonesia yang memproduksi dan menjual EM4 pertanian, perikanan, peternakan dan EM pengolahan limbah yang mendapat lisensi dari EMRO Jepang juga rutin menggelar seminar dan webinar EM secara berkesinambungan termasuk melibatkan youtuber.

Sementara itu, Liana dari Tim Rama Creative menjelaskan selama 2-3 bulan terakhir telah mengupload 45 konten pada akun Instagram EM4 Indonesia dari yang diharapkan pada akhir bulan ketiga jumlah 54 konten.
“Dalam setiap bulannya, jatah konten EM4 di instagram sebanyak 18 konten termasuk 6 reel setiap bulan, san setiap bulannya ada peningkatan pengikut mencapai 157. Liana menambahkan interaksi ada di ketertarikan dalam pengetahuan produk juga cara dalam pengaplikasian dan pembuatan pupuk organik dengan fermentor EM4.https://linktr.ee/em4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini