Minyak Rajas Tingkatkan Kemampuan Ayam Aduan

0
249
Minyak Rajas dapat menguatkan otot ayam dan baik juga digunakan untuk hewan peliharaan lainnya.

Minyak Rajas, minyak herbal untuk hewan produksi PT Songgolangit Persada mampu meningkatkan kelangsungan, kemampuan dan prestasi (performance) ayam aduan.

Cara pemakaian obat luar (topical) sebagai penguat otot ayam dengan cara dibalurkan secukupnya ke bagian otot dada, otot paha dan kaki ayam.

Drh. I Made Merdana MP dari Laboratorium Farmasi Veteriner, Departemen Klinik Veteriner Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana Denpasar menjelaskan, hasil penelitian  menunjukkan, bahwa pemberian Minyak Rajas dapat meningkatkan kemampuan ayam aduan secara signifikan.

Ia adalah salah satu dari tiga pembicara dalam Webinar mengusung tema “Pemanfaatan Tanaman Obat Untuk Pengobatan Hewan Ternak” yang digelar PT Songgolangit Persada (SLP) bekerja sama dengan Pusat Pelatihan Institut Pengembangan Sumber Daya Alam (IPSA) Bali melibatkan 217 peserta lintas daerah di Nusantara.

Dua pembicara lainnya adalah Widya Iswara Ahli Utama Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara, Bogor  Dr. Drh Euis Nia Setiawati, MP dan Direktur Utama PT Songgolangit Persada Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr.

I Made Merdana menambahkan, penggunaan Minyak Rajas untuk studi histologi otot dada dan paha ayam aduan secara umum meningkat pada ketebalan struktur otot yang lebih lebar dan tebal pada serabut otot dada dan paha ayam.

Hal ini dinilai sangat penting, jika orientasi ayam aduan harus memiliki struktur otot yang rapat dan tebal untuk proses percepatan (akselerasi) saat bertarung dan menahan menghadapi serangan lawan.

Dengan demikian perlakuan pemberian Minyak Rajas sangat bermanfaat pada ayam aduan. Minyak Rajas merupakan minyak herbal untuk hewan hasil dari ramuan beberapa tanaman berkhaisat obat yang difermentasi dengan bantuan Effective Microorganisms. Minyak Rajas dapat digunakan untuk membantu pengobatan pada hewan kesayangan dan hewan ternak yakni membantu mengobati penyakit kulit pada hewan, membantu mengobati peradangan pada kulit hewan, membantu mengobati luka lama dan luka baru. https://linktr.ee/em4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini