Yoga Tangkap Energi Langit Untuk Kesehatan

0
109
Peserta yoga sedang melakukan pose di Yoga Room Jalan Letda Kajeng, Yangbatu, Denpasar.

Gerakan yoga pose pahlawan menangkap energi langit, untuk kesehatan, tarik nafas, lepas nafas secara perlahan. Regangkan, panjangkan tulang belakang, tengadah, regangkan leher, otot paha dikencangkan, tahan 10 hitungan, tarik nafas, lepas nafas relaks, bungkukkan badan, relaks.

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Dr. Ir. Gede ngurah Wididana, M.Agr yang juga Instruktur Yoga internasional mengatakan hal itu ketika memberikan pelatihan kepada peserta di Yoga Room di Jalan Letda Kajeng, Denpasar.

Ia menuntun peserta yoga untuk relaks, lepaskan beban, fokus hidup saat ini, fokus, lepaskan, ikhlas, hidup saat ini, enjoy.

Sehat adalah harta utama. Semangat berlatih bersama anggota kecil bikram, empat kali dalam seminggu, yakni Senin, Selasa, Rabu dan Kamis, meskipun rata-rata hanya berlangsung selama satu jam, namun memberikan manfaat untuk kesehatan.

Gede Ngurah Wididana yang akrab disapa Pak Oles menilai, gerakan yoga Bikram dan yoga Yin (pendinginan) sangat penting dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, karena semua orang terus mengalami proses penuaan terutama otak ingatan menjadi cepat lupa dan kondisi tulang berlakang.

Latihan bersama dengan kelas yoga Bikram, pelan, tapi pasti, tubuh yang kaku diservis menjadi muda dan lentur. Dengan gerakan yoga Bikram dapat mengalirkan darah lebih lancar ke otak, bentuk tulang belakangan bisa strescing yakni dengan pegangan, kemudian kuwisten atau menghadapi ke kiri dan ke kanan.

Gerakkan ke kiri dan ke kanan itu menjadikan tulang belakang sebagai pusat syaraf, yang akhirnya ditemukan sebagai cakra. Menghidupkan cakra tidak ada cara lain kecuali dengan yoga, jadi yoga itu dapat memberikan manfaat agar cakra itu menjadi hidup.

Ia menjelaskan, ada tujuh cakra dalam tubuh manusia yakni cakra bagian bawah, perinium namanya, cakra dikemaluan, cakra di perut, cakra di jantung, tenggorokan, cakra di dahi dan ubun-ubun.

Pengetahuan tersebut baru  diketahui 7.000 tahun yang lalu, tentang cakra kemudian sempat pula dilupakan, dan akhirnya dihidupkan kembali. Tujuh cakra itu sebenarnya sangat penting dari ribuan cakra yang ada di dalam tubuh, yang disebut cakra minor, cakra mayor yakni cakra utama.

Yang penting dua dari tujuh cakra dalam tubuh itu bisa dihidupkan anda sudah sehat yakni cakra di perut disebut solar pletsus, dan cakra di dahi. Hidupnya cakra perut, perut menjadi kuat  tubuh  sehat semua dan cakra di dahi  itu untuk mengingat kemampuan otak bekerja, caranya dengan yoga.

Perut dengan pernafasan dan yoga  kemudian cakra di dahi (mata ketiga). Inilah adalah ilmu pengetahuan yang tidak konvensional, tidak luar biasa hanya dengan menggerakkan dan mengaktifkan tubuh itu kita bisa sehat, tapi harus dipraktekkan dengan cara yoga, kata Pak Oles. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini