Pemimpin Harus Rajin Menyelaraskan

0
12
Gede Ngurah Wididana saat memimpin rapat bersama jajaran manajemen perusahaan di kantor pusat, Jalan Nusa Kambangan, Denpasar.

Salah satu tugas pemimpin adalah menyelaraskan. Ibarat panah yang sering dipakai, busur dan anak panahnya perlu diselaraskan, agar titis, tali busur dikencangkan, agar lontaran anak panahnya lebih cepat dan akurat.

“Pemanah harus terus dan rutin menyelaraskan alat panahnya, karena, jika sedikit melenceng, karena tidak terdeteksi, pastilah anak panah melesat tidak akurat” kata Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr.

Alumnus Fakultas Pertanian Universitas Udayana dan Faculty Agriculture University of The Yukyus Okinawa, Jepang itu menegaskan,Tugas pemimpin ibarat pemanah, harus rajin menyelaraskan. Pemimpin menyelaraskan organisasi dengan rapat evaluasi, monitoring dan eksekusi.

“Pemimpin harus optimis, karena sikap optimis itu adalah modal utama pemimpin untuk berhasil, dapat bekerja untuk menyatukan dan menguatkan pengikutnya untuk mewujudkan tujuan,”Sambung Wididana saat memimpin rapat evaluasi di kantor pusat, Jalan Nusa Kambangan, Denpasar.linktr.ee/pakolescom #pakoles.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini