Ir. Urson: Pertanian Berbiaya Semurah Mungkin

0
140
Direktur PT Songgolangit Persada, Ir. Haji Agus Urson Hadi Pramono dalam sebuah aktivitas di ruang kerja.

Direktur PT Songgolangit Persada (SLP) Ir. Haji Agus Urson Hadi Pramono menegaskan, pihaknya mempunyai filosofi untuk sedapat mungkin membantu petani, peternak, perikanan di seluruh Indonesia untuk mengusahakan, mengembangkan dan budidaya dengan biaya terjangkau semurah mungkin.

“Hal itu dilakukan dengan memanfaatkan teknologi Effective Microorganisms 4 (EM4) yang dapat diterapkan dengan mudah, murah, hemat energi, ramah lingkungan dan berkelanjutan,” kata Haji Agus Urson pada acara pembukaan webinar mengusung tema “Tanaman Subur dan Lebat Tanpa Boros Biaya “menampilkan pembicara utama Rizali Anshar, SST. MM, seorang Penyuluh Pertanian di Kalimantan Selatan sekaligus pemilik channel youtube Penyuluh Pertanian Lapangan.

PT SLP dalam Webinar tersebut berkolaborasi dengan Rizali Anshar yang melibatkan ratusan peserta dari berbagai kalangan petani dan pekebun lintas nusantara.

H Agus Urson mengharapkan dengan pemanfaatan EM4 nantinya bisa membantu bapak-ibu  mengusahakan atau menerapkan budidaya pertanian dengan biaya yang relatif murah.

Hal itu didukung dengan aplikasi EM yang sangat mudah dan produk yang dihasilkan dari pertanian organik itu sehat dan segar, sehingga bahan pangan yang dihasilkan itu mendukung kesehatan petani dan konsumen.

H Agus Urson menambahkan, dengan memanfaatkan EM, pertanian menjadi berkelanjutan, kalau sebelumnya menggunakan tanah hanya sebagai media tempat tumbuhnya tanaman saja, namun dengan teknologi EM tanah akan berubah menjadi lebih hidup dan subur.

Dengan EM tanah yang tadinya tandus secara perlahan berubah menjadi subur, sehingga berbagai jenis tanaman pangan yang dikembangkan akan tumbuh lebat, subur dan segar.

“Tanah sentuhan teknologi EM akan menghidupi semua jenis tanaman yang tumbuh di dalam  dan di atas tanah tersebut,” tutur Haji Agus Urson.

PT Songgolangit Persada bersama Institut Pengembangan Sumber Daya Alam (IPSA) Bali terus mengadakan pelatihan dan pendidikan kepada semua kalangan masyarakat dengan tujuan lebih memasyarakat teknologi yang mudah, murah, hemat energi, ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Upaya itu dapat membantu petani mengembangkan usaha pertanian lebih murah dan mudah sehingga memperoleh hasil usaha tani yang lebih bagus dan maksimal, kata Agus Urson. https://linktr.ee/em4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini