Stan P4S IPSA Bali Ikut Meriahkan Ekspo Fornas

0
74
Peserta Fornas saat berkunjung ke stan P4S IPSA di Desa Budaya Kertalangu, Kesiman, Denpasar Timur.

Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) IPSA yang berlokasi di Desa Bengkel, Busungbiu,Kabupaten Buleleng, Bali ikut ambil bagian dalam memeriahkan Ekspo Forum Nasional (Fornas) se Indonesia yang berlangsung di Desa Budaya Kertalangu, Kesiman, Denpasar, Senin (27/9).

Produk-produk hasil pengembangan sumber daya alam dipajang di stan dengan ukuran dua meter persegi yang ditata sedemikian rupa di atas meja yang berdampingan dengan sejumlah stan yang diikuti peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

Produk tersebut meliputi pupuk hayati EM4, probiotik EM4, Feed aditif EM4, pupuk organik Bokashi Kotaku dan Minyak Rajas yang dipasarkan oleh PT Songgolangit Persada.
Sedangkan produk yang dipasarkan oleh PT Karya Pak Oles Tokcer meliputi Minyak Oles Bokashi , Minyak Tetes Bokashi, Balsem Bokashi, Bokashi Care, teh herbal Bukit Hexon dan produk lainnya.

Hampir semua produk yang dipajangkan tersebut diminati pengunjung dan peserta Forum nasional yang datang dari seluruh provinsi di Indonesia, Mereka membeli antara lain Minyak Oles Bokashi, Bokashi Care, Balsem Bokashi, Minyak Tetes Bokashi dan Madu Geruh Bokashi.

Stand P4S IPSA tersebut merupakan salah satu dari puluhan peserta yang memeriahkan pameran yang dijaga Winarti dan Luh Sumiasih dibawah koordinator Wakil Kepala Pemasaras Ramuan Pak Oles Cabang Bali, Ketut Sudarsana. Sedangkan peserta Fornas di wakili Irkham Rosidi, Kepala Cabang Pemasaran PT Songgolangit Persada dan Koentjoro, Manager Pak Oles Green School.

Produk turunan teknologi EM tersebut cukup diminati peserta Forum Nasional tersebut, mereka membeli Minyak Oles Bokashi, Madu Geruh Bokashi, Bokashi Care dan Minyak Tetes Bokashi.

Selain itu juga ada Teh Bokashi Jati Cina dan teh herbal Bukit Hexon yang terdiri atas 15 jenis varian, kopi bubuk Bukit Hexon dan berbagai jenis kosmetik ramah lingkungan produk Bali Stuti yang semuanyajuga mendapat perhatian pengunjung sekaligus membelinya.

Ketut Sudarsana menjelaskan, PT Karya Pak Oles Tokcer, sebuah perusahaan swasta nasional yang berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali selalu ikut berperanserta dalam memeriahkan berbagai kegiatan baik di tingkat lokal Bali, nasional maupun kegiatan internasional.

Minyak Oles Bokashi yang berstandar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) telah didaftarkan di empat negara yakni Indonesia, Thailand, Singapura dan Malaysia. Minyak Bokashi, salah satu produk unggulan Ramuan Pak Oles telah teruji khasiatnya selama 25 tahun dan telah menjadi obat keluarga masyarakat Indonesia.

Minyak herbal asli Bali mempunyai multi khasiat yakni membantu meringankan pegal linu, meredakan bisul, gatal, dan bengkak akibat gigitan serangga serta sebagai campuran mandi rempah untuk membantu mengurangi bau tidak sedap.

Forum Nasional Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) se Indonesia tersebut diikuti ratusan peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini