Teh Bukit Hexon Temulawak Perbaiki Sistem Pencernaan

0
184
Teh Bukit Hexon Temulawak sangat baik dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan.

Temulawak (curcuma xanthorhiza) mempunyai banyak manfaat  untuk memelihara  kesehatan  tubuh yakni antiseptik alami bagi tubuh terutama pada luka bakar, detox alami untuk hati, meningkatkan air susu ibu (ASI) bagi ibu menyusui dan mengurangi rasa sakit pada wanita saat sedang menstruasi.

Temulawak juga mempunyai khasiat untuk meningkatkan vitalitas tubuh, memperbaiki sistem metabolisme pada pencernaan , mengontrol lemak dan kadar kolesterol dalam  tubuh menambah nafsu makan, mengobati maag, sakit kepala, masuk angin, sembelit serta mencegah perkembangan bakteri yang dapat merusak gigi.

Dari hasil tes uji yang dilakukan oleh Balai Penelitian Tanaman dan Obat diperoleh sejumlah zat/senyawa dalam  rimpang temulawak antara lain air 19,98 persen, pati 41,45 persen, serat 12,62 persen, abu 4,62 persen, abu tak larut asam 0,56 persen, sari air 10,96 persen, swari alkohol 9,48 persern, dan kurkumin 2,29 persen.

Dari hasil pengujian tersebut juga ditemukan kandungan alkaloid, flavonoid, fenolik, triterpenoid, glikosida tannin dan kandungan minyak atsiri sebesar  3,81 persen.

Oleh sebab itu  konsumen dan masyarakat luas  sekarang tidak perlu repot-ropot menanam, memelihara dan mengolah temulawak  untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit,  karena Industri Obat Tradisisonal (IOT)  PT Karya Pak Oles Tokcer, sebuah perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali telah berhasil memproduksi teh herbal Bukit Hexon Temulawak.

Teh dalam kemasan siap saji, dengan cirasasa yang khas itu  tinggal menyeduh dengan air panas,  dapat ditambah sedikit gula atau madu sesuai selera lalu dapat dinikmati  pada pagi, siang dan malam hari.

Salah satu dari 15 jenis Teh herbal Bukit Hexon dengan harga yang  sangat terjangkau itu dapat diperoleh di konter-konter Pak Oles yang tersebar di berbagai tempat di Bali dan kantor pemasaran di seluruh daerah di Indonesia maupun pembelian secara online. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini