Pengobatan binatang kesayangan yang mengalami kudis dan banyak kutu dengan produk herbal Minyak Rajas.

Oleh: Putu Wirnata

Bagi pecinta hewan peliharaan, memiliki hewan peliharaan yang tumbuh sehat, enerjik dan lucu tentu merupakan hal yang menyenangkan. Apalagi hewan peliharaan tersebut sangat sering diajak bermain di lingkungan rumah, tentu kesehatannya harus benar-berar diperhatikan.

Berbagai jenis hewan bisa dipelihara di lingkungan rumah dari kucing, anjing, kelinci, ayam, burung dan lain sebagainya. Namun apa jadinya bila hewan peliharaan yang kita sayangi mengalami masalah pada kesehatannya? Tentu hal itu membuat sang pemilik menjadi gelisah untuk mengatasinya agar bisa sembuh kembali.

Hal tersebut yang dialami oleh Komang Suryani yang hobi memelihara berbagai jenis hewan peliharaan di lingkungan rumahnya seperti anjing, kucing dan ayam. Namun begitu hewan peliharaanya mengalami masalah kesehatan seperti luka dan kudis ia langsung mengobati menggunakan produk Minyak Rajas.

“Kalau Kucing dan anjing yang saya pelihara mengalami luka atau kudis, saya langsung mengobatinya dengan Minyak Rajas dan hasilnya sangat bagus, karena tidak menunggu lama setelah diobati berangsur sembuh,” ujar wanita asal Kabupaten Karangasem ini.

Sosok ibu yang memiliki dua orang anak perempuan dal laki-laki ini juga tidak segan untuk memungut binatang yang ditemukannya di jalan karena dibuang pemiliknya atau liar dan mengobatinya.

“Anak-anak saya juga sangat senang memelihara hewan di rumah, mereka senang bermain dengan hewan kucing dan anjing, jadi kebersihan dan kesehatan binatang tersebut harus tetap dijaga,” ujarnya.

Minyak Rajas Untuk Obati Hewan Ternak

Sementara itu, Direktur Utama PT. Songgolangit Persada (SLP), Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr menegaskan, pihaknya memproduksi Minyak Rajas, minyak fermentasi dari tanaman herbal dengan proses teknologi Effective Microorganisme (EM) yang berkhasiat untuk membantu pengobatan hewan kesayangan dan hewan ternak lainnya.

“Minyak Rajas mampu menghilangkan kutu pada ternak, menguatkan otot ayam aduan, menyembuhkan penyakit kuku dan mulut, mengobati luka pada ternak, sakit kulit dan gangguan pencernaan,” kata Gede Ngurah Wididana.

Ia menjelaskan, Minyak Rajas, minyak herbal untuk hewan sangat bagus digunakan dengan cara mengoles pada kulit hewan yang sakit sehingga hewan piharaan itu cepat sembuh.

Minyak Rajas yang mendapat izin edar dari Kementerian Pertanian RI No. D.21656854 ATC sudah banyak dipakai masyarakat luas di Indonsia untuk mengobati hewan piliharaan dan hewan kesayangan dengan baik.

“Oleskan Minyak Rajas pada kulit hewan yang mengalami luka atau gangguan kutu air dua kali sehari, kemudian pelihara dan rawat dengan baik, semoga ternak peliharaannya cepat sembuh,” ujar Gede Ngurah Wididana.

Minyak Rajas adalah obat luar (Topikal) untuk hewan yang mengalami sakit kulit, peradagan, luka lama, luka baru, mengoleskan pada bagian-bagian tubuh hewan yang mengalami sakit atau gangguan. Sebagai penguat otot ayam aduan dapat dilakukan dengan cara dibalurkan secukupnya ke bagian otot dada, otot paha dan kaki ayam, ujar Dr, Widi.

Rutin Sosialisai

Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) melalu divisi PT. Songgolangit Persada (SLP) juga rutin sosialisasi dengan melakukan treatmen (perawatan) menggunakan Minyak Rajas di sejumlah lokasi, seperti saat melakukan perawatan puluhan ekor anjing di Ayu Murni Pursell Dog Shelter, Banjar Tengah, Desa Bonbiyu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.

Perawantan terhadap anjing yang mengalami keluhan sakit dilakukan oleh Drh. Ida Ayu Nita Antari, S.KH dan Drh. Komang Rista Rahayu, S.KH dari PT.Songgolangit Persada.

“Kami hadir di sini membantu memberikan pakan dan melakukan treatmen kepada hewan yang sakit menggunakan produk Minyak Rajas. Ada 4 semple yang diambil dan di treatmen menggunakan Minyak Rajas terkait keluhan yang diderita anjing tersebut seperti penyakit kulit, peradangan, luka baru atau luka lama. nantinya akan dilakukan pengamatan selama empat minggu ke depan,” ujar Drh. Nita.

Drh. Nita yang didampingi Drh. Rista berharap ada dari perorangan atau komunitas pecinta binatang yang mau membantu Ayu Murni Dog Selter dalam memberikan pakan maupun mendonasikan sedikit uangnya untuk perawatan puluhan anjing tersebut.

“Karena niat Ibu Ayu sudah sangat baik untuk menyelamatkan hewan yang terlantar,” ujar Nita saat berkunjung didampingi Staf Ahli PT. SLP Ir. I Gusti Ketut Riksa dan marketing I Gusti Made Arya.

Nita juga berharap ke depan Minyak Rajas produk herbal untuk hewan kesayangan ini bisa lebih dikenal masyarakat sebagai produk yang bisa membantu mengobati penyakit kulit pada hewan kesayangan seperti ajing, kucing, maupun unggas.

Sementara itu, Ibu Ayu Wayan Murdani pemilik Pursell Dog Shelter sangat berterimakasih dengan kehadiran rombongan dari PT. Songgolangit Persada yang telah peduli dengan kondisi hewan yang kebanyakan dipungut dari tempat sampah, karena dibuang pemiliknya. “Semoga ke depan ada yang membantu meringankan beban penderitaan hewan liar,” ujar ibu berusia 34 tahun.

Sebelumnya pada tanggal 11 Juli 2022, PT. Karya Pak Oles Grup juga telah datang ke Ayu Murni Pursell Dog Shelter untuk memberikan bantuan pakan anjing dan minyak herbal untuk hewan hasil ramuan berbagai jenis tanaman berkhasiat obat yang difermentasi dengan teknologi Effektive Miroorganisme (EM) dari Jepang itu diserahkan Manajer Keuangan Ni Ketut Tisnawati, Manajer Produksi Made Lidyawati dan Manajer Personalia Nyoman Yuliarsana.

Bantuan tersebut diterima Ayu Murni yang mengelola Ayu Murni Pursell Dog Shelter, mengoleksi 50 ekor anjing dan puluhan ekor kucing hasil pungutan di jalan dan tempat penampungan sampah sementara (TPS) tersebut.

Ni Ketut Tisnawati menjelaskan, Minyak Rajas produksi PT. Songgolangit Persada (SLP) dapat mengobati penyakit kulit pada hewan, peradangan pada kulit hewan, mengobati luka lama atau luka baru serta membantu menguatkan otot ayam aduan. Bantuan minyak herbal untuk hewan itu diberikan karena anjing dan kucing yang dipelihara Ayu Murni Pursell Dog Shelter sebagian besar tampak tidak sehat sehingga perlu upaya pengobatan.

Pengobatan dengan menggunakan Minyak Rajas diharapkan bisa membantu, meningkatkan kesehatan anjing dan kucing dan sangat aman meskipun dijilat hewan yang sedang diobati. Anjing dan kucing yang luka baru maupun lama agar segera dibersihkan dan diobati dengan Minyak Rajas, karena minyak herbal untuk hewan itu telah terbukti ampuh menyembuhkan hewan kesayangan dan hewan ternak lainnya. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini