Dr. Wididana: Yoga Semberani Kembali Diintensifkan

0
62
Gede Ngurah Wididana saat menyampaikan materi workshop online Yoga bertajuk “Awakening Power and Balance Energy” yakni Membangkitkan Energi Kekuatan dan keseimbangan.

Master Yoga Semberani Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr mengungkapkan, yoga semberani yakni keseimbangan dan keberanian yang telah diterapkan terhadap ratusan karyawan PT Karya Pak Oles Tokcer sejak tahun 2000 atau 22 tahun silam, namun sempat jeda, kini disepakati bersama untuk lebih diintensifkan lagi dalam memasuki tahun 2023.

“Pandemi Covid-19 menyebabkan pertumbuhan ekonomi mati suri, menimbulkan berbagai kecemasan sehingga perlu diajarkan kembali yoga semberani, agar mampu memberikan energi keseimbangan dalam melenturkan tubuh menjadi sehat dan bugar untuk menekuni aktivitas keseharian,” kata Dr. Wididana dalam Lokakarya online (workshop) Yoga mengusung tema “Awakening Power and Balance Energy” yakni Membangkitkan Energi Kekuatan dan keseimbangan, baru-baru ini.

Dihadapan peserta lintas kabupaten/kota di Bali yang sebagian besar adalah karyawan PT Karya Pak Oles Tokcer (KPOT), sebuah perusahaan swasta nasional yang berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali itu, yoga semberani bertujuan untuk membangkitkan energi kekuatan dan keseimbangan agar sukses menekuni aktivitas keseharian.

Masyarakat banyak yang mengalami stres dalam pandemi Covid-19 sehingga menimbulkan kecemasan dan kondisi yang labil dalam hidupnya, sehingga perlu diajarkan kembali tentang olah napas dan teknik yoga semberani melalui yoga asana agar pernapasan menjadi lancar, tubuh tegak, pernapasan menjadi panjang serta tidur yang nyenyak dan berkualitas.

“Yoga semberani dengan memberikan latihan lima gerakan yang mudah diingat dan diikuti dapat memberikan pengaruh yang bagus dan banyak manfaat dalam menjalani kehidupan,” tutur Dr. Wididana yang juga instruktur yoga internasional.

Dr. Wididana mengingatkan, latihan yoga semberani harus dilakukan dengan fokus, agar mendapatkan rasa tenang, serta masalah dan sebagainya yang dihadapi bisa diselesaikan dengan seimbang.

Napas bisa mencukupi kebutuhan oksigen di otak, mengambil keputusan dengan tenang, serta tekun, cepat, tepat dalam berpikiran sehingga mendapat kesimpulkan hasil yang sesuai dengan, pernapasan yang dilakukan dalam yoga semberani.

Dalam menyelesaikan masalah akan menemukan peluang, tinggal menindaklanjuti keberanian untuk memanfaatkan peluang dalam memajukan usaha.
Menemukan solusi dalam menyelesaikan masalah merupakan hasil dari kemampuan berpikir, pikiran dan perasaan secara seimbang sehingga menemukan jalan keluar, ujar Dr. Wididana. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini