Mbah Suminah: Minyak Bokashi Bagus Untuk Pijat Atasi Keseleo

0
84
Mbah Suminah sedang memijat menggunakan produk minyak Oles Bokashi di Vivi Ijen Homstay.

Mbah Suminah kelahiran tahun 1955 atau 67 tahun silam yang menjual jasa pijat di kawasan Dusun Sumberwatu, Tamansari, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur mengaku sudah sejak lama mengenal Minyak Oles Bokashi yang merupakan produk unggulan dari Industri Obat Tradisional (IOT) PT Karya Pak Oles Tokcer (KPOT).

Sosok ibu tiga orang anak yang masih sangat cekatan dan bertenaga saat memijat sejumlah pasien yang ingin menggunakan jasanya. Suminah mengatakan, sudah sejak lama menjalai profesi menjadi tukang pijat. Dari memijat bayi, balita, orang keseleo dan memijat tamu yang menginap di kawasan obyek wisata di dusunnya.

Mbah Suminah yang telah dikaruniai 7 orang cucu itu tampak kaget melihat salah satu rombongan dari PT Songgolangit Persada yang menginap di Vivi Ijen Homestay memanfaatkan jasanya meminta untuk dipijat menggunakan Minyak Oles Bokashi.
Spontan Suminah mengatakan, bahwa ia sejak lama telah mengenal dan menggunakan produk multi khasiat dari Bali untuk mengatasi berbagai macam keluhan seperti keseleo, gatal akibat gigitan serangga, luka ringan dan lainnya.

Ia mengatakan kalau untuk pijat, produk Minyak Bokashi sangat bagus, karena dapat mengembalikan otot kaku, melancarkan peredaran darah dan aroma herbalnya sangat khas. Suminah juga biasanya membeli Minyak Bokashi di Bali saat menengok anaknya yang tinggal dan bekerja di Kabupaten Tabanan Bali.

Suminah mengungkapkan, selain warga sekitar ada sejumlah tamu yang menginap di homestay yang memanfaatkan jasanya. “Karena kebanyakan tamu yang nginap di sini merasakan pegal setelah melakukan atau menjelang perjalan menuju Kawah Ijen,” jelasnya saat memijat salah seorang rombongan tour PT Songgolangit Persada dari Bali yang menginap di Vivi Ijen Homestay.linktr.ee/pakolescom #minyakboksahi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini