Workshop Sembrani Segera Digelar Di Villa IPSA

0
51
Gede Ngurah Wididana Direktur Utama PT. Karya Pak Oles Grup.

Oleh: Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr*)

Pelatihan ilmu Semberani awalnya dilakukan pada tahun 2000, khusus untuk karyawan PT Karya Pak Oles Tokcer, sebuah perusahaan swasta nasional yang berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali.

Pelatihan dilakukan selama tiga hari dan telah mencetak alumni peserta pelatihan sampai lima angkatan, yang dilakukan setiap tahun.

Selanjutnya ada jeda waktu yang cukup panjang (15 tahun) tidak dilakukan pelatihan berkala dalam grup peserta, tapi hanya dilakukan pelatihan untuk peserta yang berminat serius.

Pelatihan ilmu semberani mulai dilakukan lagi karena ada permintaan yang serius dari masyarakat. Selanjutnya tim kreatif Pak Oles mempersiapkan modul dan silabus pelatihan untuk dua hari, dalam bentuk workshop, praktik dan teori, yang dilakukan di Villa IPSA, Desa Bengkel, Kecamatan Busungbiu, Kabupataen Buleleng.

Untuk memperkenalkan ilmu Semberani, secara rutin dilakukan seminar pendahuluan ilmu pernafasan, kuncian dan gerak secara online.

Selanjutnya, hanya kepada calon peserta pelatihan yang berminat yang akan bisa mengikuti workshop di Villa IPSA, yang dilakukan secara reguler.

Ilmu Semberani adalah ilmu keseimbangan dan keberanian, untuk meningkatkan potensi diri, menjadi pribadi unggul, berprestasi, berani dan seimbang, sabar serta mantap. Fokus dan releks yang dikembangkan oleh Pak Oles.

Bagi mereka yang tertarik, bersiap-siaplah mengikuti workshop Semberani angkatan pertama, dan angkatan selanjutnya. Tetap semangat, semoga bermanfaat.

*) Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini