Dr. Wididana: Jadikan Produk Unik, Menarik dan Berbeda

0
65
Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup

Seth Godin dalam bukunya Purple Cow cukup menarik untuk dicerna, tentang kegagalan pemasaran di jaman yang penuh produk dan informasi.

Terlalu banyak pilihan produk, banyak anjuran untuk membeli, dan semakin sedikit kebutuhan konsumen hanya ingin membeli produk murah bermutu dan penting saja,” kata Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr.

Ia mengatakan, di lain pihak, konsumen semakin sedikit memiliki waktu untuk memilih produk yang diiklankan, dan konsumen dibuat semakin bingung akan bisingnya iklan dan informasi melalui media.

Untuk berhasil memasarkan produk, tidak ada pilihan lain bagi produsen dan pebisnis, dengan menghasilkan produk luar biasa didukung informasi yang luar biasa.

Produk luar biasa adalah hasil dari kreativitas dan inovasi pengusaha dan sumber daya manusia (SDM) pendukungnya, dan informasi luar biasa adalah informasi yang viral, dibicarakan, dibahas oleh konsumen berkat kehebatan produk tersebut.

Produk yang luar biasa tersebut diberi nama “purple cow”, atau sapi ungu. Setiap sapi berwarna coklat kemerahan, pastilah tidak menarik untuk dilihat atau dikenali, tapi sapi berwarna ungu pastilah menarik, karena unik dan berbeda.

Untuk berhasil memasarkan produk, jadikanlah produk anda seperti sapi ungu, agar produk anda menarik, diingat dan dibicarakan. Kalau tidak, maka produk anda akan segera dilupakan, karena biasa-biasa saja. Tetap semangat dan salam tokcer. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini