Ratusan Murid SD Ceria Kunjungi Pabrik Pak Oles

0
60
Murid SDN 3 Renon saat berkunjung ke Industri Obat Tradisional PT. Karya Pak Oles Tokcer untuk melihat proses pembuatan produk Ramuan Pak Oles.

Sebanyak 243 murid sekolah dasar memadati Industri Obat Tradisional (IOT) PT. Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) untuk melihat dari dekat proses produksi Minyak Oles Bokashi dan produk Ramuan Pak Oles lainnya di Kawasan Renon, Denpasar Timur, Jumat (23/9).

Kedatangan murid kelas I sampai kelas VI tersebut dibagi dalam empat tahap, dipimpin langsung kepala sekolahnya I Nyoman Sudianta, SPd, SD, didampingi puluhan guru pengajar yang seluruhnya diterima oleh Inspektorat Pemastian Mutu IOT PT KPOT Dita Rizkiyanti, SSI, M.SI.

Kepala Sekolah I Nyoman Sudianta menjelaskan, lokasi sekolahnya bersebelahan dengan pabrik plan 1, IOT KPOT Denpasar sehingga anak-anak setiap hari melewati pabrik dan tentu berkeinginan untuk mengetahui proses produksi obat trdisional yang telah menjadi obat keluarga masyarakat Indonesia dan menembus pasaran luar negeri.

Nyoman Sudianta mengatakan kunjungan ini berkaitan dengan kurikulum merdeka dimana untuk mengisi masa jeda tengah semester. “Kami memberikan apresiasi dan penghargaaan kepada perusahaan atas kesempatan seluruh anak-anak dapat melihat dari dekat proses pembuatan Minyak Oles Bokshi,” ujar Nyoman Sudianta.

Atas kunjungannya itu tentu akan mendorong anak didik untuk lebih mengenal dan ikut peduli mengembangkan berbagai jenis tanaman herbal yang berkhasiat obat.

Di halaman sekolah selama ini sudah dikembangkan berbagai jenis tanaman herbal seperti jahe, kunyit, sambiroto dan berbgai jenis tanaman berkhasiat obat lainnya.

Ratusan anak-anak yang terbagi dalam empat kelompok dipandu oleh Dita Rizkiyanti tampak cerita, senang dan gembira menyaksikan dari dekat proses produksi minyak herbal asli Bali.

Minyak Oles Bokashi yang telah dikenal dan dimanfaatkan konsumen secara meluas di Bali, nasional maupun berbagai negara di belahan dunia itu mempunyai khasiat membantu meringankan pegal linu, meredakan bisul, gatal dan bengkak akibat gigitan serangga serta sebagai bahan campuran mandi rempah untuk mengurangi bau tidak sedap.

“Hampir semua anak-anak beserta keluarganya telah terbiasa menggunakan Minyak Oles Bokashi dalam kehidupan sehari-hari dan saya selalu mempunyai perseidaan Minyak Oles Bokashi di rumah untuk mengantisipasi setiap saat memerlukannya,” ujar Kepala Sekolah I Nyoman Sudianta.linktr.ee/pakolescom #pakoles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini