Ramuan Pak Oles Ikut Meriahkan The 6th G20 EWG

0
54
Peserta pertemuan Kelompok Kerja Bidang Ketenagakerjaan di Hotel Ayana, Kabupaten Badung, Bali mengamati produk Minyak Oles Bokashi

Minyak Oles Bokashi dan Bokashi Care Roll On yang merupakan produk unggulan Industri Obat Tradisional (IOT) PT. Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) terpajang rapi di etalase stan produk dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam Pertemuan Kelompok Kerja Bidang Ketenagakerjaan Group of Twenty (G20) atau The 6th G20 Employment Working Group (EWG) di Hotel Ayana, Kabupaten Badung, Bali yang berlangsung selama dua hari, 12-14 September  2022.

Made Subagia, Kepala Cabang Pemasaran Ramuan Pak Oles Cabang Bali mengatakan, PT. Karya Pak Oles Tokcer yang bergerak dalam bidang produk herbal yang dirintis sejak tahun 1997, atau 25 tahun silam diundang oleh Kementerian Tenaga Kerja untuk mengisi stan yang disediakan pada gelaran acara tesebut.

Menurut Made Subagia, produk yang disediakan hanya dua jenis yaitu Minyak Oles Bokashi kemasan 140 ml, 65 ml, 35 ml, dan 12 ml. Sedangkan untuk produk Bokashi Care ada 3 varian yaitu aromatherapy, eucalyptus dan citronella. “Produk kita cukup diminati peserta EWG dan ada sejumlah produk yang dibeli seperti Minyak Oles Bokashi berbagai ukuran dan Bokashi Care tiga varian,”ujarnya.

Subagia mengatakan untuk stan produk Pak Oles tidak menyediakan tenaga untuk menjaga produk namun dikelola panitia, Sedangkan dalam transaksi pembelian produk tinggal menggunakan scan barcode produk. Di sana konsumen juga tahu bahwa produk telah mendapat persetujuan edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Minyak Oles Bokashi yang telah didaftarkan di empat negara yakni Indonesia, Thailand, Singapura dan Malaysia mempunyai khasiat untuk meringankan pegal linu, meredakan bisul, gatal dan bengkak akibat gigitan serangga dan sebagai bahan campuran mandi rempah serta mengurangi bau tidak sedap.

Sedangkan Bokashi Care (aromnaterapi) mempunyai khasiat untuk meredakan sakit kepala, perut kembung, masuk angin, mabuk perjalanan, gejala flu, pegal-pegal dan gatal akibt gigitan serangga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini