Pertanian Organik Hidup Sehat Di Era Modern

0
51
Seorang pekerja sedang menjahit karung kemasan pupuk organik Bokashi Kotaku

Dalam kehidupan modern sekarang ini menuntut dapat menerapkan pertanian organik   memenuhi keinginan masyarakat banyak, agar hidup sehat tanpa merusak lingkungan sekitarnya, dengan cara memanfaatkan limbah dan bahan-bahan organik untuk pupuk menyukseskan pembangunan pertanian tersebut.

“Limbah organik yang terdapat disekitarnya antara lain kotoran ternak sapi, kambing dan sebagainya dapat diolah menjadi pupuk organik dengan sentuhan teknologi Effective Microorganisms4 (EM4),” kata Manajer Pak Oles Green School di Jalan Waribang Kesiman, Denpasar, Ir. Koentjoro Adijanto.

Ia mengatakan, pupuk organik padat Bokashi Kotaku produksi PT Songgolangit Persada unit Pabrik Bantas, Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan sudah terbukti bermanfaat untuk meningkatkan kandungan organik dalam tanah sehingga tanah menjadi subur dan lebih berkualitas, memperbaiki sifat fisik, kimia dan biologi tanah

Keunggulan lainnya pupuk organik tersebut mengandung effective mikroorganisme yang bermanfaat untuk menekan pertumbuhan pathogen dalam tanah.

Demikian pula dapat memberikan unsur hara yang cukup bagi tanaman untuk mendukung proses pertumbuhan dan membantu dalam pengembangan akar tanaman, sehingga tanaman bisa tumbuh dengan baik sekaligus meningkatkan hasil panen.

Pupuk ramah lingkungan dengan kandungan makro dan mikro yang lengkap, serta mengandung mikroba alami yang sangat bermanfaat untuk kesuburan tanah, cocok untuk semua jenis tanaman perkebunan, pertanian dan hortikultura. linktr.ee/pakolescom #EM4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini