P4S IPSA Hadir Dalam Persiapan Fornas di Bali

0
92
Suasana rapat dalam persiapan Fornas di The Sila’s Agrotourism, Candikuning, Baturiti , Kabupaten Tabanan.

Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) akan menggelar Forum Nasional (FORNAS) di dua lokasi Bali yakni Desa Budaya Kertalangu, Kesiman dan di Prama Hotel Sanur, Denpasar, selama tiga hari, 24-27 September 2022.

“Forum P4S Bali sebagai tuan rumah siap bekerja keras untuk menyukseskan pertemuan akbar yang melibatkan peserta dari berbagai daerah di Indonesia tersebut, “ kata Ketua Forum P4S Provinsi Bali Agung Weda ketika memimpin Rapat Persiapan Fornas tersebut di The Sila’s Agrotourism, Candikuning, Baturiti , Kabupaten Tabanan, Sabtu (10/9/22).

Rapat persiapan pertemuan tingkat nasional tersebut juga dihadiri Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, Malang, Jawa Timur Dr. Sabir, S. Pt, M, Si yang akan membahas sejumlah agenda yang dinilai cukup padat serta kegiatan pameran (expo) secara nasional.

Agung Weda menjelaskan, awalnya pelaksanaan Fornas telah disiapkan lokasinya di The Sila’s Agrotourism, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan agar semua kegiatan terpusat dan hal itu sudah mendapat persetujuan dari pusat.

Namun per tanggagl 4 Agustus disarankan untuk memilih lokasi di Bali Selatan, karena ada gelaran Agriculture Ministers Meeting (Pertemuan Menteri Pertanian ) dari 20 negara maju serangakain pertemuan G20.

Selain itu juga ada agenda dimana peserta yang berasal dari Provinsi Sulawesi dari kalangan petani sukses, mahasiswa akan melakukan magang di sejumlah P4S di Bali. Dan telah dipilih sejumlah lokasi untuk mendukung kelancaran dan kesuksehan acara tersebut.

Sementara itu Dr. Sabir mengharapkan pengelola P4S di Bali untuk tarus bisa berkembang dan semakin paham terkait dengan arti dan tujuan P4S. Pengelola P4S di Bali juga senantiasa mengandeng Dinas Pertanian setempat, karena dinas pertanian merupakan salah satu pembina P4S.

Dalam kesempatan tersebut P4S IPSA (Institut Pengembangan Sumberdaya Alam) Desa Bengkel, Busungbiu, Buleleng yang diwakili oleh Irkham Rosidi Kepala Pemasaran PT. Songgolangit Persada Bali dan Koenjoro Adijanto, Kepala Pak Oles Green School siap berkolaborasi untuk kemajuan bersama.https://linktr.ee/em4 #EM4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini