Inovasi Merek Bokashi Tembus Pasar Nasional Dan Internasional

0
28
Direktur Utama PT. Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr saat memberi sambutan pada perayaan Hari Ulang Tahun PT. Karya Pak Oles Tokcer ke-25 di Kang Zanger Bokashi Farm, Jalan Waribang, Kesiman, Denpasar Timur.

Merek sebagai karya kreatif untuk kekayaan intelektual tak benda berfungsi untuk menggaransikan produk, memberikan jaminan kualitas, legalitas dan kebanggaan konsumen.

“Selamat atas Merek Bokashi yang sudah berhasil didaftarkan di empat negara, yakni  Indonesia, Thailand, Singapura dan Malaysia. Minyak Oles Bokashi dalam perkembangan selama 25 tahun selanjutkan menyusul didaftarkan ke China, Jepang, Eropa, Amerika dan Australia,” tutur Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr.

Sosok pria enerjik alumnus Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa, Jepang memberikan apresiasi dan dukungan kepada semua pihak, khususnya karyawan yang telah mampu mengantarkan Minyak Bokashi dan berbagai jenis produk Ramuan Pak Oles dikenal dan dimanfaatkan masyarakat luas, sehingga Minyak Bokashi telah menembus milenial dan mendunia.

Minyak Bokashi 25 tahun yang silam, tepatnya tahun 1997 awalnya diracik di Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng yang berjarak sekitar 90 km barat laut Denpasar, kala itu belum ada fasilitas listrik, internet dan kemajuan teknologi canggih lainnya.

Minyak Bokashi hasil pengembangan dari produk Lengis Arak Nyuh yang ditemukan oleh Dadong Bandung (Nenek Pak Oles) semasa hidupnya selama 100 tahun antara tahun 1880-1980 di Desa Bengkel.

Lengis Arak Nyuk itu kemudian menjadi inspirasi bagi Pak Oles untuk memformulasikan menjadi Minyak Oles Bokashi dengan sentuhan teknologi Effetive Microorganisme (EM) yang dipelajarinya di Jepang setelah menyelesaikan pendidikan di Fakultas Pertanian Universitas Udayana.

Minyak herbal asli Bali itu dapat membantu meringankan pegal linu, meredakan bisul, gatal dan bengkak akibat gigitan serangga serta sebagai campuran mandi rempah untuk mengurangi bau tidak sedap yang sudah dimanfaatkan dan dikenal secara meluas di pasaran lokal Bali, nasional dan mancanegara.

Minyak Oles Bokashi juga cocok sebagai minyak pijat bagi yang sering mengalami kaku otot dan pegal linu karena aktivitas berat dalam bekerja. Minyak Bokashi kaya manfaat berkat di dalamnya terkandung beragam ekstrak tanaman berkhasiat obat warisan nusantara, tutur Pak Oles. . linktr.ee/pakolescom #minyakbokashi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini