Generasi Milenial Penerus Kelangsungan Sektor Pertanian

0
15
Dua mahasiswa sedang memegang produk EM4 Pertanian.

Semangat generasi milenial untuk menjadi bagian dari kelangsungan pembangunan sektor pertanian  modern di masa mendatang harus tetap terpelihara dan dijaga dengan baik, sehingga mampu memenuhi kebutuhan pangan, menyediakan bahan baku industri maupun industri kosmetik.

Salah satu hasil sektor pertanian dalam arti luas yang sangat potensial yang mempunyai nilai ekonomis tinggi kini sedang ngetrend adalah komoditas kopi untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri maupun sebagai komoditas mata dagangan ekspor ke pasaran mancanegara, kata  Manager Pak Oles Green School, Ir. Koentjoro Adijanto.

Ia menjelaskan, masyarakat dan penikmati kopi semakin hari terus  meningkat sehingga memberikan peluang yang  sangat menggiurkan bagi industri kopi untuk bisa memenuhi kebutuhan tersebut., sekaligus menghasilkan devisa negara, selain memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Keterlibatan anak-anak muda dalam mendorong perkembangan industri kopi di Bali dan Indonesia umumnya menjadi faktor penting dalam meningkatkan perekonomian petani, sehingga banyak anak-anak muda tertarik menjadi petani kopi, karena pendapatannya tidak kalah dengan bidang-bidang lainnya. linktr.ee/pakolescom #EM4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini