Pupuk Bokashi Cair Miliki Keunggulan Bagi Tanaman

0
29
Pupuk organik cair yang difermentasi dengan teknologi Effective Microorganisme (EM) lebih mudah diserap akar tanaman sehingga tumbuhan cepat subur.

Pupuk organik cair (bokashi cair) dari bahan-bahan organik pilihan yang difermentasi dengan teknologi Effective Microorganisme (EM4) lebih mudah diserap akar tanaman sehingga tumbuhan cepat subur.

“Bokashi cair mengandung banyak nutrisi itu dalam pemupukannya dilakukan dengan cara mengocor atau disemprotkan pada daun tanaman,” tutur Manajer Pak Oles Green School, Ir. Koentjoro Adijanto. Salah satu keunggulan aplikasi pupuk bokashi cair adalah konsentratnya lebih mudah diserap oleh tanaman, sekaligus lebih efektif untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman.

Pupuk bokashi cair juga dapat berfungsi sebagai perangsang tumbuh, terutama saat tanaman mulai bertunas atau perubahan dari fase vegetatif ke generatif untuk merangsang pertumbuhan buah dan biji.

Daun dan batang bisa menyerap secara langsung pupuk cair yang diberikan melalui stomata atau pori-pori yang ada pada permukaannya.
Bokashi cair sebaiknya kaya akan unsur hara mikro. Sementara unsur hara makro dipenuhi oleh pupuk utama lewat tanah. Dengan demikian pertumbuhan dan produksi tanaman menjadi meningkat. EM4 pelopor pertanian organik. linktr.ee/pakolescom #EM4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini