PT Karya Pak Oles Grup Bantu Pemkab Buleleng Tangani PMK

0
13
Penyerahan bantuan Minyak Rajas dan EM4 Peternakan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng.

PT. Songgolangit Persada salah salu devisi PT. Karya Pak Oles Grup ikut ambil bagian dalam menanggulangi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Buleleng dengan menyerahkan bantuan Minyak Rajas dan EM4 Peternakan ke Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Kamis (14/7/22).

Minyak Rajas dan EM4 peternakan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Ir. Made Sumiarta. Bantuan yang diserahkan terdiri atas 2 dus Minyak Rajas kemasan 60 ml (60 pcs) dan satu dus sample.

Selain itu juga menyerahkan bantuan  Effective Microorganisms 4 (EM4) peternakan 3 dus kemasan satu liter, setiap dus berisi 15 picis, dan satu dus kemasan 5 liter yang berisi 4 galon.

Kepala Dinas Ir. Made Sumiarta memberikan apresiasi atas peranserta  PT. Karya Pak Oles Grup dalam membantu menanggulangi PMK yang menyerang sejumlah ternak piaraan masyarakat di daerah pesisir utara Pulau Bali.

Selama ini sudah melakukan penyemprotan sanitasi dengan menggunakan ekoenzim sumbangan dari masyarakat dan pelaku usaha, dimana ekoenzim tersebut juga menggunakan permentor EM4.

Dengan bantuan  produk EM dan Minyak Rajas dari PT. Krya Pak Oles Grup diharapkan mampu mengatasi masalah yang sangat merugikan peternak dan berharap kepada PT. Songgolangit Persada untuk melakukan sosialisasi jika ada petani, peternak yang menbutuhkan informasi terkait EM4 dalam mengatasi PMK.

Bantuan tersebut akan dibagikan kepada peternak melalui Satuan Tugas (Satgas) PMK Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Singaraja. Bantuan Minyak Rajas dan EM4 peternakan tersebut diserahkan oleh Apt Endah Widyowati, S.Si, Drh Ida Ayu Nita Antari, Drh Komang Rista Rahayu dan Dewa Putu Suriada.

Endah Widyowati dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan sejumlah jurnal penelitian EM4 dapat menanggulangi PMK, EM4 peternakan juga dapat dijadikan sebagai bahan jamu ternak melalui kombinasi empon-empon sehingga ternak piaraan menjadi sehat.

EM4 peternakan mempunyai manfaat untuk mencegah bau tidak sedap pada kandang dan tempat pembuangan kotoran ternak, mengurangi jumlah lalat dan serangga ternak, memperbaiki kesehatan ternak, mengurangi ketegangan ternak, memperbaiki mutu daging ternak, memperbaiki kesuburan ternak dan mengurngi jumlah kematian ternak.

Sedangkan Minyak Rajas, minyak herbal untuk hewan dapat mengobati penyakit kulit pada hewan, membantu mengobati luka lama/luka baru serta membantu menguatkan otot ayam aduan. linktr.ee/pakolescom #EM4 #minyakrajas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini