Proyek “Universal Village” Telah Dimulai

0
19
Proyek Universal Village untuk menciptakan desa kesehatan dan kesejahteraan berbasis pertanian

Konsep Universal Village diusulkan oleh MIT (Massachusetts Institute of Technology) Universal Village Program. Konsep ini “memodel masyarakat masa depan yang diinginkan yang melindungi lingkungan/sistem eko dan memenuhi kebutuhan manusia dalam rangka memberikan kebahagiaan berkelanjutan bagi penghuni masyarakat”.

Salah satu ketua “International Conference on Universal Village” dan teman dekat Prof. Higa, Dr. Ichiro Masaki (RIP), mengajukan model ideal Desa Universal menerapkan Teknologi EM.

Satu proyek “Universal Village” baru saja dimulai di Okinawa Sebagai bagian dari upacara penandatanganan yang diadakan pada tanggal 1 Juli 2022, EM Research Organization menyimpulkan perjanjian dengan pejabat desa Kitanakagusuku untuk meluncurkan proyek guna merevisasi seluruh desa.

Proyek ini, didukung oleh Kantor Kabinet Jepang, bertujuan “untuk menciptakan desa kesehatan dan kesejahteraan berbasis pertanian”. Ada enam tahap perencanaan dalam proyek yang akan selesai pada tahun 2030.

Ini adalah awal dari tahap 1, terutama berfokus pada membangun (peralatan) pabrik biogas, rumah kaca, program pelatihan berbasis pertanian di tempat dan lebih banyak menerapkan Teknologi EM. Fase pertama akan berakhir pada 2025.

Presiden kami, Bapak Shin Higa, menyatakan bahwa “Kami ingin berkontribusi pada mata pencaharian warga dalam kerjasama bersama dengan desa Kitanakagusuku”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini