PT Karya Pak Oles Bantu Pakan Anjing dan Minyak Rajas

0
24
Kunjungan Tim PT. Karya Pak Oles Tokcer ke Ayu Murni Pursell Dog Shelter di Banjar Tengah, Desa Bonbiyu, Kecamatan Blahbatuh , Kabupaten Gianyar.

PT Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) memberikan bantuan pakan anjing (dog food) dan 50 picis Minyak Rajas kepada Ayu Murni Pursell Dog Shelter di Banjar Tengah, Desa Bonbiyu, Kecamatan Blahbatuh , Kabupaten Gianyar, Jumat (8/7/22).

Bantuan pakan anjing dan minyak herbal untuk hewan hasil ramuan berbagai jenis tanaman berkhasiat obat yang difermentasi dengan teknologi Effektive Miroorganisme (EM) dari Jepang itu diserahkan Manajer Keuangan Ni Ketut Tisnawati, Manajer Produksi Made Lidyawati dan Manajer Personalia Nyoman Yuliarsana.

Bantuan tersebut diterima Ayu Murni (34 tahun) yang mengelola Ayu Murni Pursell Dog Shelter, mengoleksi 50 ekor anjing dan puluhan ekor kucing hasil pungutan di jalan dan tempat penampungan sampah sementara (TPS) tersebut.

Ni Ketut Tisnawati menjelaskan, Minyak Rajas produksi PT. Songgolangit Persada (SLP) dapat mengobati penyakit kulit pada hewan, peradangan pada kulit hewan, mengobati luka lama atau luka baru serta membantu menguatkan otot ayam aduan.

Bantuan minyak herbal untuk hewan itu diberikan karena anjing dan kucing yang dipelihara Ayu Murni Pursell Dog Shelter sebagian besar tampak tidak sehat sehingga perlu upaya pengobatan.

Pengobatan dengan menggunakan Minyak Rajas diharapkan bisa membantu, meningkatkan kesehatan anjing dan kucing dan sangat aman meskipun dijilat hewan yang sedang diobati.
Anjing dan kucing yang luka baru maupun lama agar segera dibersihkan dan diobati dengan Minyak Rajas, karena minyak herbal untuk hewan itu telah terbukti ampuh menyembuhkan hewan kesayangan dan hewan ternak lainnya.

“Kedepan kami akan membantu Minyak Rajas dalam bentuk literan yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati seluruh ternak dan binatang yang dipelihara Ayu Murni Pursell Dog Shelter, sekaligus memperkenalkan dan sosialisasi PT. SLP menghasilkan produk Minyak Rajas, disamping selama ini telah dikenal memproduksi pupuk organik padat Bokashi Kotaku dan pupuk hayati EM4 pertanian, peternakan, perikanan dan pengolahan limbah.

Ayu Murni, sosok wanita yang tidak sempat menikmati pendidikan formal itu merasa prihatin dan kasian terhadap anjing dan kucing yang diterlantarkan oleh masyarakat sekitarnya itu, lalu dipungut untuk dipelihara, awalnya jumlahnya masih sedikit namun sekarang sudah banyak.

Ayu Murni, salah seorang dari enam bersauda itu hanya masih memiliki ibu kandung yakni Ibu Ribut (50) memberikan dukungan terhadap aktivitas salah seorang putrinya dalam memelihara binatang.

Puluhan bintang kesayangannya itu sejak setahun yang lalu ditampung dalam sebuah rumah permanen, milik salah seorang saudara di atas lahan seluas 400 meter persegi (4 are) di sekitar lahan persawahan 700 meter dari tempat pemukiman penduduk.
Sebelumnya ternak kesayangannya itu seluruhnya ditampung di sekitar rumahnya, namun diprotes oleh warga sekitarnya, karena dinilai sangat mengganggu kenyamanan masyarakat, akhirnya dipindahkan ke lokasi di sawah yang jauh dari pemukiman penduduk.

Kunjungan ke Ayu Murni Pursell Dog Shelter merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dan rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun perusahaan PT. Karya Pak Oles Tokcer ke-25 pada bulan Agustus 2022. linktr.ee/pakolescom #minyakrajas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini