Pelancong Nikmati Menu Makanan Di Warung Bukit Hexon

0
85
Sejumlah pelancong yang mampir ke Warung Bukit Hexon di Jalan Wanagiri, Sukasada, Buleleng sedang menikmati menu sop buntut.

Wisatawan mancanegara maupun nusantara yang mulai meningkat mengadakan kunjungan ke Pulau Bali memberikan harapan positif terhadap usaha bisnis, khususnya rumah makan, restoran dan pengelola sejumlah objek wisata di Pulau Dewata.

“Meskipun kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri ke Bali tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan, namun ada saja tamu yang berkunjung ke rumah makan yang kami kelola,” kata Manager Warung Bukit Hexon di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Putu Serken.

Ia mengatakan, seiring dengan bangkitnya sektor pariwisata Bali pasca pandemi Covid-19, kunjungan terasa lebih ramai, meskipun belum normal dibandingkan dengan kunjungan pelancong sebelum Covid yang jumlahnya terus membludak.

Kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke objek-objek wisata itu memberikan harapan terhadap usaha yang digeluti masyarakat setempat, karena mereka akan membelanjakan uang untuk membeli berbagai jenis cinderamata yang menarik untuk kenang-kenangan pulang ke negaranya.

Selain itu mereka juga membelanjakan uangnya untuk makan dan minum seperti sejumlah wisatawan asing sedang menikmati makan siang di Warung Bukit Hexon di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng atau di pesisir bagian utara Danau Buyan di jalur Denpasar-Singaraja melalui jalur Bedugul.

Jalur tersebut memiliki sejumlah objek wisata antara lain Kebun Raya Eka Karya Bedugul, Danau Beratan, Danau Tamblingan dan Danau Buyan yang lokasinya saling berdekatan satu sama lain di daerah perbatasan antara Kabupaten Tabanan dan Buleleng.

Wisatawan seusai menikmati kunjungan ke Kebun Raya yang memiliki berbagai jenis koleksi flora dan fauna maupun keindahan panorama alam danau selalu menyempatkan diri untuk makan siang di Warung Bukit Hexon .

Wisatawan mancanegara maupun dari berbagai daerah di Indonesia yang singgah ke Warung Bukit Hexon sangat senang dengan menu makanan yang disajikan, disamping minuman kopi bubuk Bukit Hexon yang dihidangkan secara cuma-cuma.

Menu mujair nyat-nyat menjadi primadona wisatawan dalam dan luar negeri serta masyarakat Bali sendiri. Ikan segar hasil panen nelayan dari tiga danau sekitarnya diolah dengan bumbu khas Bali, sehingga memiliki cita rasa yang khas, nikmat dan segar. Cuaca yang cenderung dingin juga menambah selera untuk menikmati menu yang hangat, linktr.ee/pakolescom #warungbukit hexon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini